Terputar

Title

Artist


Komandan Wingud 1 Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis Jajaran Wing Udara 1

Ditulis oleh pada November 25, 2023

TNl AL-Dispen Puspenerbal (24/11/2023).
Komandan Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal), Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan trategis dijajaran Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Jumat (24/11/2023).

Tiga jabatan strategis tersebut adalah Komandan Skuadron Udara 400, Skuadron Udara 600 dan pengukuhan Pasminlog Wing Udara 1 yang digelar di dua tempat berbeda.

Upacara Sertijab Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 dari Mayor Laut (P) Handra Mildiawan yang mendapat tugas baru sebagai Pasops Lanudal Tanjungpinang kepada Mayor Laut (P) Slamet Hayat Riptanto dan Komandan Skuadron 600 Wing Udara 1 dari Mayor Laut (P) Muhamad Sapari yang mendapat pos baru sebagai Pasminlog Wing Udara 1 Puspenerbal kepada Mayor Laut (P) Marwanto dilaksanakan di Lapangan apel Mako Wing Udara 1.

Sedangkan acara pengukuhan Mayor Laut (P) Muhamad Sapari sebagai Pasminlog Wing Udara 1 di laksanakan di ruang rapat Mako Wing Udara 1.

Kegiatan Sertijab dan pengukuhan tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Kasal tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Komandan Wing Udara 1 dalam amanatnya mengucapkan selamat bertugas di tempat kedinasan yang baru kepada pejabat lama dan berpesan untuk menunjukkan semangat kinerja yang baik, begitupula dengan pejabat yang baru agar memberikan yang terbaik untuk organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di Wing Udara 1 Puspenerbal.

Menurut Danwing Udara 1, jabatan merupakan kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut serta merupakan simbol estafet penyerahan tongkat Komando kepemimpinan.

Dimana para Komandan yang telah menjabat lebih dahulu menyerahkan Komando kepemimpinan kepada Komandan berikutnya untuk melanjutkan dan menjalankan tugas pokok di bagian masing-masing.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penyerahaan cinderamata oleh Komandan Wing Udara 1 kepada pejabat lama Komandan Skuadron 400 dan Komandan Skuadron 600 kemudian dilanjutkan acara ramah tamah.