Terputar

Title

Artist


 Penyerang timnas Jerman U-17, Robert Ramsak,  mengungkapkan bahwa kekuatan mental timnya adalah kunci utama dalam meraih kemenangan melawan Spanyol

Ditulis oleh pada November 25, 2023

Penyerang timnas Jerman U-17, Robert Ramsak,  mengungkapkan bahwa kekuatan mental timnya adalah kunci utama dalam meraih kemenangan melawan Spanyol di perempat final Piala Dunia U-17.

Pada pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jerman berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Paris Brunner.

“Kunci kemenangan ini adalah mental tim kami, karena kami berjuang dan berlari sepanjang pertandingan hingga akhir,” ujar Ramsak dalam wawancara di mixed zone setelah pertandingan.

Menurut pemain klub Bayern Munchen itu, kekuatan ini tidak hanya milik satu pemain, melainkan seluruh tim, termasuk staf dan pelatih. Dia sangat bangga menjadi bagian dari tim.

Selama babak pertama, Spanyol terus menekan pertahanan Jerman. Ramsak mengakui bahwa timnya agak terkejut dengan tempo permainan yang diperlihatkan oleh Spanyol, sehingga sulit bagi mereka untuk mengembangkan strategi permainan.

“Pada awal pertandingan, kami mungkin sedikit terkejut karena Spanyol tampil sangat baik. Namun, kami membuat beberapa perubahan di babak kedua dan selalu memberikan yang terbaik,” Ramsak menambahkan.

Dengan kemenangan tipis tersebut, tim Panser menjadi negara pertama yang memastikan tempat di babak semifinal. Jerman akan bertemu Argentina yang mengalahkan Brasil, 3-0, berkat hat-trick Claudio Echeverri.

“Baik Brasil maupun Argentina adalah tim kelas dunia. Saya tidak memedulikan siapa lawan kami, karena ini akan menjadi pertandingan besar,” tambah Ramsak.

Ramsak menyatakan bahwa kemenangan melawan Spanyol telah meningkatkan moral dan kepercayaan diri tim yang dilatih oleh Christian Wueck tersebut dalam meraih gelar juara.