Terputar

Title

Artist


Kaua Elias, bomber timnas Brasil U-17, meyakini dirinya dapat mengikuti jejak Endrick Felipe dengan tampil di timnas senior Brasil

Ditulis oleh pada November 18, 2023

Kaua Elias, bomber timnas Brasil U-17, meyakini dirinya dapat mengikuti jejak Endrick Felipe dengan tampil di timnas senior Brasil.

Kaua Elias, yang berusia 17 tahun, menjadi penyerang andalan Brasil di Piala Dunia U-17 2023. Ia menjadi senjata utama setelah Endrick tidak masuk skuad Brasil U-17 dalam turnamen yang berlangsung di Indonesia tersebut.

Meskipun Endrick absen dalam Piala Dunia U-17 2023 karena mendapat panggilan dari timnas senior Brasil, ia mencatatkan prestasi luar biasa dengan membuat sejarah sebagai debutan termuda keempat untuk Brasil pada usia 17 tahun 3 bulan 27 hari. Pemain kelahiran 21 Juli 2006 ini telah menjalani debut bersama timnas senior Brasil dalam pertandingan melawan Kolombia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Menanggapi karier cepat Endrick yang mencuri perhatian, Kaua Elias tetap fokus pada Piala Dunia U-17. Ia menyatakan bahwa setiap pemain akan mendapatkan kesempatan untuk dipanggil ke timnas senior.

“Semua pemain pasti ingin bermain di timnas senior, tetapi perjalanan masih panjang. Sekarang fokus pada Piala Dunia U-17. Jika hasilnya positif di sini, itu tentu akan membuka peluang besar untuk dipanggil ke timnas senior,” kata Elias setelah pertandingan Brasil U-17 melawan Inggris U-17 di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/2023).

Elias, yang berasal dari akademi Fluminense, juga menunjukkan performa impresif dengan mencetak gol-gol krusial. Dalam Piala Dunia U-17 2023, ia telah mencetak 4 gol dari 3 laga, menjadikannya top skor sementara dalam kompetisi tersebut.

“Sebagai striker, tentu senang bisa mencetak gol. Sekarang, kita berpikir untuk memenangkan pertandingan, dan ini adalah hasil dari latihan. Setiap latihan, saya mencoba fokus karena sebagai striker, tugas utama adalah mencetak gol,” ujar Elias.