Terputar

Title

Artist


Kaesang Pangarep merespons dengan santai pernyataan capres Anies Baswedan yang yakin memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Ditulis oleh pada November 14, 2023

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep merespons dengan santai pernyataan capres Anies Baswedan yang yakin memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Ya enggak apa-apa saya kira semua capres itu Pak Anies, Pak Prabowo maupun Pak Ganjar berharap semuanya satu putaran. Kan satu putaran, yang menang siapa nanti kita lihat saja,” kata Kaesang di Kota Medan, Sumatera Utara, dikutip dari Antara, Selasa (14/11/2023).

Kaesang, yang sedang melakukan safari politik bersama rombongan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI di Kota Medan, Sumatera Utara, 12 sampai 14 November 2023,

Dalam serangkaian kegiatan safari politiknya di Medan, Kaesang bertemu dengan masyarakat, kader, relawan, tokoh lintas agama, komunitas, dan organisasi masyarakat.

ADVERTISEMENT

Ketika berbicara dengan relawan, komunitas, dan masyarakat, Kaesang secara optimis membahas peluang kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran. Dia merasa yakin dengan tren positif yang terlihat dari hasil survei-survei terkini.

“Karena data yang kami lihat di survei-survei yang keluar selalu meningkat tiap seminggu, 2 minggu, 3 minggu, sebulan, selalu meningkat. Saya rasa ini adalah tren yang sangat positif untuk pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menang 1 putaran di Pemilu 2024,” ujarnya.

Meskipun demikian, Kaesang mengajak seluruh kader dan relawan untuk bekerja keras guna merealisasikan Pemilu 2024 berjalan dalam satu putaran.

Namun, Kaesang juga menekankan pentingnya menjalankan pesta demokrasi dengan damai, tanpa menyebarkan berita palsu, fitnah, atau kampanye hitam.

“Izin kami untuk mengajak bapak ibu sekalian menciptakan pemilu yang damai, pemilu tanpa hoaks, fitnah, pemilu tanpa adanya black campaign,” ucapnya.

Mengenai penetapan tiga pasangan calon presiden oleh KPU RI, Kaesang berharap kompetisi antar ketiga pasangan calon dapat berlangsung secara sportif.

“Ya tetap berpesan semoga Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, enggak ada permasalahan yang berarti, enggak memecah belah masyarakat,” pungkas Kaesang.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2024.