Terputar

Title

Artist


Seorang pria di Korea Selatan tewas oleh robot industri, setelah mesin itu mengalami malfungsi dan gagal membedakan antara kotak-kotak produk yang sedang ditanganinya

Ditulis oleh pada November 9, 2023

Seorang pria di Korea Selatan tewas oleh robot industri, setelah mesin itu mengalami malfungsi dan gagal membedakan antara kotak-kotak produk yang sedang ditanganinya dengan manusia. Demikian laporkan kantor berita Yonhap pada Rabu (8/11/2023).

Pria yang tewas tersebut adalah seorang pekerja di robotika berusia empat puluhan. Insiden terjadi saat ia sedang memeriksa pengoperasian sensor robot di pusat distribusi produk pertanian di provinsi Gyeongsang Selatan.

Yonhap yang mengutip keterangan polisi melaporkan, robot industri yang mengangkat kotak berisi paprika dan meletakkannya di atas palet berjalan, tampaknya tidak berfungsi dan mengidentifikasi pria itu sebagai sebuah kotak.

Lengan robot tersebut mendorong tubuh bagian atas pria tersebut ke palet yang berjalan, menghancurkan wajah dan dadanya. Dia sempat dibawa ke rumah sakit tetapi kemudian meninggal, kata laporan itu.

Pada bulan Maret, seorang pria Korea Selatan berusia lima puluhan menderita cedera serius setelah terluka oleh robot industri saat bekerja di pabrik suku cadang mobil.