Terputar

Title

Artist


Palaksa Lanudal Tanjungpinang Hadiri Pembukaan Rakor dan Penyusunan RKP TA 2023

Ditulis oleh pada November 7, 2023

TNl AL-Dispen Puspeberbal (7/11/2023).
Palaksa Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Sugiran mewakilkan Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Kontinjensi Pelayaran (RKP) TA. 2023 di Bhadra Resort Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Selasa ( 7/11/2023)

Kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi dan Penyusunan RKP di perairan Pulau Mapur Kab Bintan TA 2023 ini, dipimpin langsung oleh Direktur Operasi Basarnas Bapak Brigjen TNI Marinir Edi Prakoso.

Kontinjensi merupakan suatu keadaan atau situasi yang diperkirakan akan segera terjadi, tetapi mungkin juga tidak akan terjadi.

Rencana Kontinjensi adalah suatu proses identifikasi dan penyusunan rencana yang didasarkan pada keadaan kontinjensi atau yang belum tentu tersebut.

Bupati Bintan yang diwakili Ahdi Muqstih mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Basarnas, kantor pencarian dan pertolongan Nasional Tanjungpinang dalam upaya memantapkan sinergitas dan solidaritas seluruh unsur potensi yang ada dalam rangka meningkatkan operasi penyelamatan dan pertolongan di Kabupaten Bintan.

Sementara itu Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI Marinir Edi Prakoso mengharapakan, semoga tercapainya kesepahaman dan kesepakatan dokumen rencana
Kontingensi kecelakaan pelayanan di perairan pulau Mapur ini.

Kegiatan ini diharapkan juga sapat meningkatkan sinergitas pelaksanaan operasi pencarian dan
Pertolongan antara kantor pencarian dan pertolongan Tanjungpinang dengan pemerintah daerah, TNI, POLRI, Instansi Pemerintah, Organisasi pengusaha dan seluruh unsur potensi SAR yang berada di Wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan.

“Tingkatkan selalu jalinan komunikasi, koordinasi, dan konsultasi di Bidang pencarian dan Pertolongan, khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kab. Bintan,” terangnya.

Pembukaan Rakor ini ditandai dengan pemukulan Gong, penyerahan cinderamata oleh Direktur Operasi Basarnas kepada perwakilan Bupati Bintan dan sebaliknya dilanjutkan dengan foto bersama dan penyematan tanda peserta.