Terputar

Title

Artist


Omesh menjadi selebritas lain yang turut membela Palestina. Bahkan, pemilik nama lengkap Ananda Omesh ini rela melelang motor

Ditulis oleh pada November 7, 2023

Omesh menjadi selebritas lain yang turut membela Palestina. Bahkan, pemilik nama lengkap Ananda Omesh ini rela melelang motor gede (moge) kesayangannya untuk penggalangan dana yang akan dikirimkan ke Palestina.

Pengumuman tersebut dibagikan oleh Omesh melalui video yang diunggah di akun Instagram resminya, @omeshomesh, yang dia padukan dengan akun istrinya, @dianayulestari. Video tersebut memperlihatkan Ananda Omesh bersama dengan motor yang akan dilelang, yaitu Royal Enfield Classic 500 Pegasus.

Motor tersebut merupakan edisi spesial dengan produksi terbatas, hanya ada 1.000 unit di seluruh dunia, dan 40 unit di antaranya telah masuk ke Indonesia. Ananda Omesh mengungkapkan bahwa seluruh hasil lelang motor ini akan didonasikan sepenuhnya untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

“Teman-teman, bismillahirahmanirahim, ini ada sebuah motor yang akan saya dan istri saya lelang untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Ini adalah motor kesayangan kami berdua, Royal Enfield Classic 500 Pegasus. Sebuah motor limited edition, hanya ada 40 unit di Indonesia, dan hanya ada 1.000 unit di dunia. Ini ada angkanya, sesuai dengan sertifikat keasliannya atas nama saya sendiri. Nanti kami akan menyumbangkan 100 persen hasil penjualan motor ini untuk saudara kita di Palestina,” tulis Omesh di Instagram.

Proses pelelangan motor ini dilakukan melalui kolom komentar di postingan Instagram Ananda Omesh dengan penawaran awal sebesar Rp 5 juta. Lelang dimulai dengan harga awal sebesar Rp 109,9 juta, sesuai dengan harga pertama kali Omesh membeli motor tersebut. Batas waktu penawaran lelang ditutup pada hari Selasa, 7 November 2023, pukul 20.00 WIB. Jika penawar tertinggi tidak dapat dihubungi, maka pemenang lelang akan diberikan kepada penawar tertinggi kedua, dan seterusnya.

Hingga saat ini, penawar tertinggi yang terlihat pada kolom komentar telah mencapai Rp 200 juta, yang diajukan oleh pengguna dengan akun @couplewanders. Namun, angka ini diyakini akan terus meningkat hingga waktu penutupan lelang.

Namun, tiga jam lalu ada akun @kautsarnoviar yang menawar motor tersebut seharga Rp 300 juta. “Bismillah, atas izin Allah kami ingin melakukan penawaran diharga 300jt yang kami niatkan untuk sepenuhnya membantu warga palestina,” tulis akun tersebut yang bernama Ocal Kautsar.

Motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus sendiri adalah versi tahun 2018 yang terinspirasi dari legendaris Royal Enfield RE/WD 125 Flying Flea yang digunakan selama Perang Dunia Kedua oleh pasukan terjun payung Inggris. Motor ini memiliki mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 499 cc dengan pendinginan udara. Tenaganya mencapai 27,2 bhp pada 5.250 rpm dan torsi puncak 41,3 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi 5-percepatan.