Terputar

Title

Artist


Pihak keluarga turut menyesalkan kepergian mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) Bernadette Caroline Angelica Harianto yang ditemukan tewas di dalam mobil berlokasi di Sidoarjo

Ditulis oleh pada November 7, 2023

Pihak keluarga turut menyesalkan kepergian mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) Bernadette Caroline Angelica Harianto yang ditemukan tewas di dalam mobil berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (5/11/2023). Sosok Bernadette yang dikenal cerdas, pendiam, dan tertutup tersebut sempat mengungkap banyak cita-cita terutama menjadi dokter hewan yang sukses.

“Cita-citanya (Bernadette) banyak, sebetulnya dia juga pengen menjadi dokter hewan yang sukses,” kata ayah sambung Bernadette, Gunawan Takari Mulya, ditemui di penyemayaman Perkumpulan Rukun Sinoman Dana Pangrukti, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (6/11/2023).

Gunawan menyampaikan sejumlah nasihat kepada Bernadette saat mengungkap cita-citanya tersebut. Gunawan menasihati menjadi dokter hewan hendaknya lebih ke industri, seperti pembuatan pakan hewan.

Sosok Bernadette juga dinilai Gunawan penyayang binatang. Tak tanggung-tanggung, ada dua ekor anjing dan delapan ekor kucing dimiliki oleh mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair tersebut. “Dia sangat penyayang binatang, ada rumah kucingnya dan anjingnya banyak. Kalau anjingnya baru meninggal satu, kan ada dua ekor, kalau kucingnya ada delapan,” jelasnya.

Menurut Gunawan, pihak keluarga meminta kepada kalayak masyarakat agar menilai kematian Bernadette ini sebagai hal yang positif. Pihaknya memastikan penyebab kematian Bernadette tersebut kejadian bunuh diri.

Ia menyebut ada sejumlah bukti dan dua carik surat yang menyatakan pamit dan minta maaf kepada keluarga, teman, dan orang terdekat.

“Saya mohon agar masyarakat menilai positif. Jangan diisukan pembunuhan, sukarela dia, ada surat dan bukti-bukti,” pungkasnya.