Terputar

Title

Artist


FIFA mengirimkan dukungan dan doa kepada penyerang Liverpool Luis Diaz yang sedang berduka lantaran kedua orang tuanya diculik di Kolombia

Ditulis oleh pada Oktober 31, 2023

FIFA mengirimkan dukungan dan doa kepada penyerang Liverpool Luis Diaz yang sedang berduka lantaran kedua orang tuanya diculik di Kolombia. Dukungan dan doa ini disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino lewat akun Instagram-nya.

“Atas nama FIFA dan komunitas sepak bola global, saya ingin menyampaikan dukungan dan doa kami kepada Luis Diaz, keluarga, dan teman-temannya di masa-masa sulit ini,” ucap Infantino.

Meski ibunda Luis Diaz berhasil diselamatkan tetapi ayahnya sampai saat ini masih dalam pencarian. Orang tua Luis Diaz sebelumnya diculik sekelompok orang bersenjata di Kota Barrancas.

Presiden Kolombia Gustavo Petro melalui akun X–sebelumnya Twitter– mengatakan ibunda Luis Diaz diselamatkan dalam operasi di Barrancas dan kini pihak keamanan terus mencari ayah pemain Liverpool tersebut.

Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) pun mengeluarkan pernyataan lebih lanjut yang menuntut pihak yang menahan ayah Diaz segera melepaskannya tanpa syarat.

“Kami meminta para penculik Luis Manuel Díaz, ayah dari @LuisFDiaz19, untuk melepaskannya sekarang, tanpa syarat. Sepak bola adalah kedamaian. Lucho, kami bersamamu. Kolombia bersamamu,” tulis FCF.Aksi solidaritas juga disampaikan rekan Luis Diaz di Liverpool. Dukungan ini diperlihatkan Diogo Jota yang mengangkat jersei nomor tujuh milik Diaz saat merayakan gol yang dicetaknya .