Terputar

Title

Artist


 Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa sistem operasi baru yang mereka kembangkan, HyperOS, akan segera hadir di smartphone Poco F5 dan F5 Pro

Ditulis oleh pada Oktober 30, 2023

Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa sistem operasi baru yang mereka kembangkan, HyperOS, akan segera hadir di smartphone Poco F5 dan F5 Pro. Informasi ini diperoleh dari pengujian HyperOS yang telah dilakukan oleh Xiaomi.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (29/10/2023), pembaruan HyperOS untuk Poco F5 akan datang dengan versi firmware OS1.0.0.1.UMRMIXM, sementara Poco F5 Pro akan menerima pembaruan dengan versi firmware OS1.0.0.3.UMNMIXM untuk versi global dan OS1.0.0.3.UMNEUXM untuk versi Eropa.

HyperOS adalah sistem operasi baru yang dikembangkan oleh Xiaomi dengan fokus pada kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan MIUI. Selain itu, sistem ini juga diklaim memiliki tingkat personalisasi yang lebih tinggi dan antarmuka yang lebih ramah pengguna.

Xiaomi telah menambahkan fitur keamanan baru, termasuk sistem keamanan TEE yang diproses secara terpisah untuk konten sensitif.

HyperOS telah mengintegrasikan model AI yang mendukung berbagai fitur, seperti Xiaoai Input Assistant untuk input teks, pemindaian dokumen WPS untuk pengenalan teks dalam dokumen, AI Wonderful Painting untuk mengubah coretan menjadi lukisan, dan AI Image Search untuk pencarian gambar yang intuitif. HyperOS juga memungkinkan kolaborasi yang mulus antara berbagai perangkat.

Xiaomi telah mengumumkan rencana mereka untuk merilis pembaruan HyperOS ke sejumlah perangkat Xiaomi dan Redmi di Tiongkok terlebih dahulu, diikuti dengan batch pertama pembaruan HyperOS untuk perangkat internasional pada kuartal pertama 2024.