Terputar

Title

Artist


Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal meraih tiket semifinal French Open 2023

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2023

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal meraih tiket semifinal French Open 2023 setelah ditaklukkan unggulan kedelapan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Jumat (27/10/2023).

Bermain di Glaz Arena, Cesson-Sevigné, Prancis itu, ganda berjulukan The Daddies itu menyerah 12-21 dan 16-21 dalam waktu 30 menit.

Menurut Hendra Setiawan, hari ini lawan tampil lebih siap dan pertahanan ganda peringkat kedelapan itu tidak mudah mati.

“Permainan depannya pun terus mengontrol jadi kami kesulitan merancang serangan karena tertutup lebih dulu oleh mereka,” kata Hendra yang kini berusia 39 tahun.

Hendra menegaskan dia dan Ahsan cukup puas dengan hasil yang mereka raih dalam tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti. “Nanti ada dua minggu persiapan lagi jelang Kumamoto Masters dan China Masters. Semoga kami mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata pemain kelahiran Pemalang ini.

Sementara Ahsan menegaskan pertandingan panjang melawan ganda nomor satu dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sehari sebelumnya memang berpengaruh tetapi hanya sedikit.

“Pengaruh ada sedikit setelah pertandingan panjang kemarin, tetapi tidak terlalu signifikan saya rasa. Kami sudah bersiap untuk hari ini, istirahat juga cukup panjang. Memang mereka (Liu/Ou) lebih rapi mainnya dan kami tidak bisa lepas dari tekanan,” ujar Ahsan.

“Kami menyiapkan diri kami saja, kalau hasil pertandingan kita tidak pernah tahu, maunya yang terbaik semua. Jadi persiapannya lebih menjaga tenaga dan fisik,” katanya lagi.