Terputar

Title

Artist


 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023

Ditulis oleh pada Oktober 27, 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023. Acara malam puncak AMI Awards 2023 akan digelar pada Rabu (8/11/2023) di JIExpo Convention Center Kemayoran Jakarta.

“Karya musik yang muncul dari karya otentik musisi Tanah Air memiliki andil besar dalam memperkuat ekosistem musik Indonesia bagi generasi sekarang dan masa depan. Maka itu dukungan Kemendikbudristek dalam malam puncak AMI Awards sebagai wujud komitmen pemerintah membangun industri seni musik nasional dan keberpihakan kepada musisi Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud Ristek, Hilmar Farid saat menggelar jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Hilmar berharap AMI Awards 2023 akan memotivasi para musisi muda untuk terus berkarya dan menghasilkan karya terbaiknya.

“Kami berharap melalui AMI Awards ini akan bisa memupuk nilai-nilai seni dan budaya serta sejarah kepada para musisi sehingga ke depan musik yang dihasilkan akan bisa lebih baik. Selain itu, kami ingin lewat ajang ini, musisi Indonesia bisa go internasional ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan AMI, Candra Darusman menyatakan AMI Awards 2023 bisa memberikan pengaruh yang besar kepada penikmat musik Indonesia.

“Dengan acara ini, kita bersama-sama mendukung dan merayakan usaha kita selama setahun ke belakang dalam industri musik Indonesia. Terima kasih kepada semua musisi dan stakeholder yang berkenan memberikan dukungan,” tandasnya.

AMI Awards 2023 akan membagikan penghargaan bagi 62 kategori musik dan tiga penghargaan khusus yang dibagi dalam dua sesi.

Sejumlah penyanyi dan grup band tenar juga ikut sama-sama bersaing dalam memperebutkan penghargaan bergengsi bagi insan musik di Indonesia. Selain itu, ajang ini juga menjadi media yang baik untuk musisi muda di Indonesia.