Terputar

Title

Artist


Kingsley Coman mencetak dua gol dan membawa Bayern Munchen menang telak, 3-0,

Ditulis oleh pada Oktober 9, 2023

Kingsley Coman mencetak dua gol dan membawa Bayern Munchen menang telak, 3-0, atas tamunya Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman, di Stadion Allianz, Minggu (8/10/2023). Satu gol lainnya dari tim asuhan Thomas Tuchel tersebut dilesakkan Leroy Sane.

Berkat kemenangan kelima dari 7 pertandingan ini, Die Rotten, julukan Bayern Munchen kini bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin, sama dengan penghuni posisi keempat Borussia Dortmund. Sementara Freiburg, yang menelan kekalahan ketiga, berada di posisi kedelapan dengan raihan 10 poin.

Puncak klasemen masih ditempati Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso dengan koleksi 19 poin. Stuttgart membayangi si posisi kedua dengan selisih hanya satu poin.

Dalam pertandingan kandang keempatnya ini, Bayern Munchen mengusung formasi 4-2-3-1. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Sven Ulreich. Dia dikawal barisan pertahanan yakni Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Kim Min-jae serta Alphonso Davies.

Leon Goretzka dan Joshua Kimmich berduet di depan empat bek. Sementara trio Leroy Sane, Thomas Muller, dan Kingsley Coman menopang penyerang tunggal Harry Kane.

Di kubu Freiburg, pelatih Christian Streich memasang formasi 3-4-2-1 dengan menurunkan Lucas Holer sebagai ujung tombak tunggal. Penyerang berusia 29 tahun ini ditopang duo Vincenzo Grifo, Ritsu Doan.

Di barisan tengah ada empat pemain yang menjadi andalan, yakni Lukas Kubler, Maximilian Eggestein, Merlin Rohl, dan Roland Sallai.

Barisan belakang dipercayakan kepada tiga pemain, yakni Kiliann Sildillia, Philipp Lienhart, serta Manuel Gulde. Posisi penjaga gawang diisi Noah Atubolu.

Bayern mengawali kemenangan melalui gol yang dicetak Coman saat pertandingan memasuki menit ke-12. Pemain asal Prancis ini membawa timnya unggul setelah mendapat umpan dari Thomas Muller.

Tuan rumah menggandakan keunggulan 13 menit kemudian melalui aksi Leroy Sane. Mantan pemain Manchester City tersebut menaklukkan kiper tim tamu setelah memaksimal umpan Harry Kane.

Pada menit ke-44, Leroy Sane sebenarnya kembali menjebol gawang Freiburg. Namun, gol ini dianulir wasit Robert Schroeder setelah meminta bantuan VAR.

Coman mencetak gol keduanya pada menit ke-85 dan membawa timnya unggul 3-0 dan bertahan hingga pertandingan usai. Kali ini Coman menjebol gawang Freiburg seusai menerima umpan dari pemain yang menggantikan Upemecano, Konrad Laimer. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.