Terputar

Title

Artist


Komandan Lanudal Manado Hadiri Upacara dan Tasyakuran HUT Ke-78 TNI Wilayah Sulut

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2023

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (6/10/2023).Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto menghadiri upacara peringatan dan tasyakuran HUT ke-78 TNI Tahun 2023 di wilayah Sulawesi Utara yang dipusatkan di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Kamis.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI dihadiri oleh seluruh Kotama, perwira dan prajurit dari ketiga matra TNI Se-Sulawesi Utara, Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sulut.

Rangkaian kegiatan upacara diantaranya pengucapan Sapta Marga, Penyematan tanda kehormatan Negara RI, pembacaan amanat Panglima TNI, foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah tasyakuran di Indoor sport Kodam XIII Merdeka.

Komandan Lantamal VIII, Laksma TNI Nouldy J. Tangka selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Panglima TNI pada HUT yang bertemakan “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Tema tersebut mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.