Terputar

Title

Artist


Unsur Wing Udara 2 Puspenerbal Terlibat HUT KE-78 TNI di Jakarta

Ditulis oleh pada Oktober 1, 2023

 

TNl AL-Puspenerbal (1/10/2023).Jelang Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Panglima TNI memerintahkan unsur dari semua matra untuk terlibat dalam kegiatan Flypast dan Demo Udara. Wing Udara 2 Puspenerbal sebagai jajaran operasi di bawah TNI AL mengerahkan Pesawat dan Helikopter untuk flypast dan demo udara dalam rangka HUT KE-78 TNI di Monumen Nasional Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani saat ditemui usai pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Apron Fasharkan Pesud Puspenerbal, Juanda, Minggu (1/10/2023).

Menurut Ma’arif, keterlibatan Wing Udara 2 Puspenerbal dalam HUT TNI tahun ini mengerahkan berbagai unsur diantaranya, 2 Helikopter AS-565 MBe Panther dari Skuadron Udara 100, 1 Pesawat NC-212 Aviocar dari Skuadron Udara 600, 2 Pesawat CN-235 MPA dari Skuadron Udara 800, dan 5 Pesawat Bonanza G-36 dari Skuadron Udara 200.

“Nantinya, seluruh unsur akan terlibat dalam flypast bersama dengan unsur dari matra Udara dan Darat. Flypast dan Demo Udara ini nantinya dapat disaksikan di Monumen Nasional pada 5 Oktober 2023 mendatang,” terangnya.

Selain Demo Udara lanjutnya, TNI FAIR yang digelar di Monumen Nasional juga memamerkan berbagai jenis Drone yang dioperasikan oleh Wing Udara 2 Puspenerbal di bawah kendali Skuadron Udara 700, mulai dari Drone Target, ScanEagle, dan Schiebel Camcopter S-100.

“Harapannya, pengerahan unsur-unsur ini dapat menunjukkan Profesionalisme TNI sebagai Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan