Terputar

Title

Artist


 Kontingen Indonesia masih menempati posisi ke-12 dalam peringkat sementara perolehan medali Asian Games 2022

Ditulis oleh pada September 30, 2023

Kontingen Indonesia masih menempati posisi ke-12 dalam peringkat sementara perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou. Berdasarkan laman resmi Asian Games hingga pukul 21.30 WIB, Indonesia total 16 medali yang terdiri dari tiga emas, tiga perak, dan sepuluh perunggu.

Pada hari ini, Jumat (29/9/2023) kontingen Indonesia belum berhasil menambah jumlah medali mereka, setelah cabang olahraga menembak dan triathlon gagal mencapai hasil terbaik.

Namun demikian, peluang Indonesia untuk meraih medali masih sangat terbuka, terutama dalam cabang olahraga renang.

Diketahui bahwa dalam cabang olahraga renang, Indonesia memiliki potensi untuk memenangkan dua medali tambahan dalam kategori 50 m gaya dada dan 200 m gaya punggung.

Muhammad Dwiky Raharjo akan berkompetisi di kategori 50 m gaya dada, sementara Farrel Armandio Tangkas akan berpartisipasi dalam kategori 200m gaya punggung.

Kesempatan meraih medali juga ada bagi kontingen Indonesia dalam cabang olahraga sepeda, dengan Ayustina Delia Priatna mewakili Indonesia dalam kategori women’s omnium points race, sementara duet Bernard Benyamin van Aert dan Terry Yudha Kusuma akan bersaing dalam kategori men’s madison.

Sementara di cabang bulu tangkis, Indonesia gagal melaju ke perempat final beregu putra dan putri. Tim putri gagal melaju ke semifinal setelah menyerah 0-3 kepada tuan rumah Tiongkok, sedangkan tim putra tumbang, 1-3, saat menghadapi Korea Selatan.

Posisi tertinggi dalam klasemen perolehan medali masih ditempati Tiongkok dengan total 200 medali dengan 105 emas, 63 perak, dan 32 perunggu. Posisi kedua ditempati yang meraih total 99 medali dengan 27 emas, 35 perak, dan 37 perunggu.

Korea Selatan berada di urutan ketiga dengan total 102 medali yang terdiri dari 26 emas, 28 perak, dan 48 perunggu. Posisi keempat diisi India dengan koleksi 33 medali yang terdiri dari 8 emas, 12 perak, dan 13 perunggu.

Thailand menjadi peserta asal Asia Tenggara yang menempati posisi tertinggi dalam perolehan medali, yakni di posisi kelima dengan total 20 medali terdiri dari 8 emas, 3 perak, dan 9 perunggu.

Singapura, Malaysia, dan Vietnam berada di bawah Indonesia dan berturut-turut menempati posisi ke-12, 13, dan 14. Singapura telah meraih 15 medali yang terdiri dari 2 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Malaysia total telah mengumpulkan 13 medali dengan 2 emas, 3 perak, dan 8 perunggu. Sementara Viet Nam telah mengoleksi 12 medali dengan 1 emas, 2 perak, dan 12 perunggu.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan