Terputar

Title

Artist


Penyanyi internasional kelahiran Indonesia, Anggun tampil energik dalam sebuah pagelaran seni bertajuk Persembahan dari Solo yang diselenggarakan pemerintah Solo

Ditulis oleh pada September 27, 2023

Penyanyi internasional kelahiran Indonesia, Anggun tampil energik dalam sebuah pagelaran seni bertajuk Persembahan dari Solo yang diselenggarakan pemerintah Solo dan Shoppe akhir pekan lalu.

Penampilan Anggun itu dilakukannya di Solo itu usai dirinya melakukan konser penghormatan untuk Celine Dion yang diselenggarakan di Kanada. Dalam penampilannya di Pura Mangkunegaran itu, dirinya juga berduet dengan penyanyi senior Waldjinah.

“Saya merasa sangat dekat dengan Indonesia sehingga ketika ada tawaran manggung di Indonesia, saya akan melakukan sebisa yang saya lakukan,” ungkap Anggun.

Diakui pelantun Bayang Ilusi itu, penampilannya dengan menggunakan pakaian tradisional Jawa dengan diiringi para penari itu cukup menarik simpati sejumlah tokoh penting nasional termasuk Raja Mangkunegaran. Sehingga dirinya merasa sangat terhormat bisa bernyanyi dalam event tersebut.

“Buat saya, adalah suatu kehormatan bisa bernyanyi di depan para tokoh penting di Indonesia dan Kanjeng Gusti Pangeran Bhre Mangkunegaran X di dalam pendopo Kraton Mangkunegaran. Ini mengingatkan saya betapa bangsa ini indah dan saya ingin selalu dekat di hati masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Anggun juga mengaku senang bisa berduet dengan legenda musik keroncong seperti Waldjinah. Lantaran ini kesempatan besar baginya sebagai musisi internasional.

“Sebagai orang Indonesia dan orang jawa, ini adalah pengalaman yang akan saya ingat seumur hidup karena bisa berduet dengan legenda musik Indonesia. Dan saya sangat mensyukuri profesi sebagai penyanyi ini, karena saya bisa melakukan perjalanan ke semua tempat di dunia termasuk mendalami akar budaya dimanapun saya datang,” tandasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan