Terputar

Title

Artist


Kebakaran terjadi di tempat pembuangan sampah (TPA) ilegal di Desa Sumberjaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,

Ditulis oleh pada September 25, 2023

Kebakaran terjadi di tempat pembuangan sampah (TPA) ilegal di Desa Sumberjaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023). Kepulan asap pekat akibat kebakaran TPA ilegal ini sempat mengganggu pengendara di Tol Cibitung- Cilincing.

Sejumlah video amatir merekam kepulan asap membumbung tinggi. Asap hitam akibat kebakaran TPA ilegal ini menutup jalan Tol Cibitung-Cilincing. Pengendara yang melintas harus berhati-hati karena jalan tidak bisa terlihat.

RT setempat, Eli Sanusi mengatakan, api pertama kali muncul pada Sabtu (23/9/2023) malam. Kemudian api sempat padam sebelum akhirnya terbakar kembali pada Minggu (24/9/2023) siang.

“Asap sampai menutup jalan tol. Kebetulan tol itu adanya dari sebelah barat, sedangkan anginnya dari timur. Asap juga ke permukiman warga,” kata Eli.

Sementara itu, petugas Damkar Kabupaten Bekasi, Khoiru menjelaskan, luas area yang terbakar mencapai dua hektare. Diduga api berasal dari puntung rokok.

Adapun proses pemadaman ini petugas mengerahkan empat unit mobil damkar.

“Objek yang terbakar TPA sudah dinonaktifkan sudah lama lebih dari 2 tahun. Kesulitannya di jalan tidak bisa masuk ke objek yang terbakar. Sempat ada apinya, api besar juga. Ada 4 unit. Dari Mako Cibitung tiga unit dari Metland Cibitung satu unit,” jelasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan