Terputar

Title

Artist


Laga perdana Piala AFC akan mempertemukan Bali United vs Stallion FC di Stadion Binan, Provinsi Laguna, Filipina,

Ditulis oleh pada September 19, 2023

Laga perdana Piala AFC akan mempertemukan Bali United vs Stallion FC di Stadion Binan, Provinsi Laguna, Filipina, Rabu (20/9/2023). Skuad Serdadu Tridatu, julukan Bali United mematangkan persiapan dengan berlatih di rumput sintetis.

Ini dilakukan sebagai adaptasi menghadapi lapangan di Stadion Binaan yang menggunakan rumput sintetis.

“Mudah-mudahan tim kami bisa main bagus dan mendapat hasil positif di Filipina,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra (Teco) dalam keterangannya di Denpasar, Bali, Senin (18/9/2023) dikutip dari Antara.

Skuad Bali United sebanyak 23 pemain sudah mendarat di Filipina pada Senin (18/9/2023) siang. Mengingat waktu persiapan yang minim, Teco hanya menjaga kebugaran pemain mengingat Bali United masih bermain di Liga 1.

“Fokus utama kami adalah pemulihan pemain dan juga adaptasi sama rumput sintetis,” ujarnya.

Teco mengatakan sudah mempelajari permainan Stallion FC dari rekaman dua pertandingan. Pada laga terakhir, Stallion FC menelan kekalahan 0-1 dari Mendiola FC 1991 pada laga domestik di Filipina. Hasil yang sama juga diraih Bali United yang dikalahkan Rans Nusantara 1-2 di Liga 1.

“Saya sudah menonton dua pertandingan terakhir dari mereka. Mereka tim bagus dan kami menaruh respek kepada lawan,” katanya.

Di Piala AFC, Bali United berada di grup C bersama Stallion FC, Terengganu dan Central Coast.

Setelah melawan Stallion FC, Bali United akan menjamu tim asal Malaysia, Terengganu pada 4 Oktober di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Lalu, dilanjutkan melawan Central Coast (CC) Mariners dari Kota Gosford, New South Wales, Australia pada 8 November di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United bersama PSM Makassar merupakan dua wakil Indonesia di Piala AFC 2023/2024.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan