Terputar

Title

Artist


Laga Everton vs Arsenal pada pekan ke-5 Premier League 2023/2024 akan digelar di Goodison Park, Minggu (17/9/2023) malam pukul 22.30 WIB

Ditulis oleh pada September 17, 2023

Laga Everton vs Arsenal pada pekan ke-5 Premier League 2023/2024 akan digelar di Goodison Park, Minggu (17/9/2023) malam pukul 22.30 WIB. Ini akan jadi laga tidak mudah buat The Gunners, julukan Arsenal yang belum pernah menang di Goodison Park sejak tahun 2017.

Dalam tiga kunjungan terakhir ke Goodison Park, Arsenal menelan kekalahan. Arsenal hanya menang satu kali dari tujuh perjalanan terakhir mereka ke Goodison Park

Pelatih Mikel Arteta menyadari laga melawan Everton selalu berkesan buatnya mengingat dia pernah berkarier sebagai pemain the Toffees.

Meski demikian, Arteta menegaskan kemenangan menjadi keharusan buat Arsenal.

“Tentu saja saya mempunyai ikatan emosional yang besar dengan klub Everton. Bagaimana cara mereka memperlakukan saya, dan tahun-tahun yang saya habiskan di sana. Kenangan luar biasa yang saya miliki, jadi selalu bersyukur. Itu adalah bagian yang sangat besar dalam karier bermain saya. Sekarang sebagai pelatih saya harus bermain melawan mereka dan tentu saja saya ingin mengalahkan mereka,” ujar Arteta.

Ambisi Arsenal untuk menang didukung dengan laju positif Meriam London di musim ini yang belum pernah kalah (menang tiga kali, imbang sekali). Kemenangan juga penting buat Arsenal untuk memanaskan persaingan di empat besar. Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen dengan 10 poin dari 4 pertandingan, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di peringkat kedua.

Peluang menang terbuka lebar jika melihat performa Everton yang belum menang di Liga Inggris musim ini (imbang sekali, kalah tiga kali).

Soal kondisi pemain setelah jeda internasional, Arteta memastikan timnya dalam kondisi baik. Bukayo Saka yang sempat cedera kini sudah pulih. Satu pemain yang masih harus dalam pemulihan adalah Thomas Partey.

“Thomas Partey masih perlu beberapa minggu lagi untuk memulihkan kondisinya setelah mengalami cedera otot dan perkembangannya baik. Soal Saka dia baik-baik saja. Dia berlatih secara normal. Setiap pemain memiliki rasa sakit atau masalah. Itu normal dalam olahraga elite, tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Arteta.

Sementara itu Everton, sebelum jeda internasional meraih poin pertamanya dengan menahan imbang tuan rumah Brentford 2-2. Dua gol Everton dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan Arnaut Danjuma.

Meski demikian Everton pastinya akan maksimal mengincar kemenangan perdana di kandangnya sendiri. Mereka berharap tuah Goodison Park akan berlanjut.

Pelatih Sean Dyche meminta pemainnya untuk mengulang hasil musim lalu dengan mengalahkan Arsenal 1-0 di Goodison Park.

“Musim lalu (melawan Arsenal di Goodison Park), kami dalam kondisi yang baik dan tetap berkomitmen pada tujuan. Pada saat itu, itu adalah pertandingan besar, momen besar, dan semua pemain berjuang keras. Mereka semua bermain dengan penuh semangat. Itulah yang kami inginkan. Kami ingin setiap pemain melakukan hal itu sepanjang waktu,,” ujar Sean Dyche.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan