Terputar

Title

Artist


Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus berjuang keras sebelum merebut tiket 16 besar China Open 2023

Ditulis oleh pada September 6, 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus berjuang keras sebelum merebut tiket 16 besar China Open 2023, Selasa (5/9/2023). Atlet yang akrab dipanggil Jojo ini harus berjuang 1 jam 14 menit saat mengalahkan Weng Hong Yang di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, Tiongkok.

Jojo sukses melaju ke putaran kedua setelah menundukkan wakil tuan rumah itu, 22-20, 19-21, dan 21-10. Pada babak 16 besar, Jojo akan ditantang Bryan Yang. Atlet Kanada itu lolos setelah menundukkan pebulu tangkis Israel, Misha Zilberman, 21-8, 14-21, dan 21-18.

Menurut Jojo, setiap pertandingan punya kesulitan dan tantangannya sendiri. Dalam pertandingan melawan Weng, Jojo harus mengatasi kondisi lapangan yang cukup berangin dan kok yang lajunya cukup kencang.

“Penerapan strategi juga saya atur walau tadi di gim kedua agak kurang tepat. Tidak terburu-buru tetapi lebih kepada saya ingin main kencang terus padahal di sisi lapangan itu agak kalah angin,” ujar Jojo.

Pada gim ketiga Jojo melihat lawan mulai mengulur-ulur waktu sehingga dirinya mencoba mempercepat tempo dan terus memanfaatkan kesempatan agar tidak hilang momentumnya.

Tiket 16 besar juga diraih ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang menyisihkan ganda Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, 19-21, 21-16, dan 19-21.

Pitha Haningtyas Mentari mengaku mereka sempat tertinggal tetapi terus berjuang untuk bisa menyalip. “Di gim pertama kami sempat tertinggal tetapi kami terus berusaha karena kami yakin kalau belum 21, permainan belum selesai. Di gim kedua kami kehilangan poin terutama saya yang banyak membuang-buang poin yang seharusnya tidak terjadi,” kata pebulu tangkis kelahiran Jakarta ini.

Pada gim ketiga, Pitha mengaku dia dan Rinov bermain tanpa beban. “Di gim ketiga kami mencoba menerapkan pola seperti di gim pertama dan fokus poin demi poin tanpa memikirkan kami tertinggal berapa angka dari lawan. Saya juga terima kasih kepada Rinov untuk hari ini bisa membantu saya di saat saya belum terlalu in mainnya,” Pitha menambahkan.

Sementara Rinov Rivaldy mengaku dia dan Pitha sempat tidak bermain leluasa karena terbebani. “Kami merasa cukup beban di laga pertama ini sementara lawan bermain lepas. Jadi kami tertekan terus tetapi tidak apa-apa karena itu menjadi bagian ujian kami bagaimana menyelesaikan masalah di dalam lapangan.

Pada babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bertemu ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh)/Sapsiree Taerattanachai. “Pertandingan hari ini membuat kami belajar banyak untuk bersiap hadapi Dechapol/Sapsiree di babak 16 besar lusa. Kami berharap bisa menggunakan strategi dengan lebih baik,” ungkap Pitha.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan