Terputar

Title

Artist


Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oko Artha Sukawati meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus lift jatuh di Ayu Terra Resort

Ditulis oleh pada September 3, 2023

Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oko Artha Sukawati meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus lift jatuh di Ayu Terra Resort, Ubud, Gianyar, Bali yang menewaskan 5 pekerja. Pernyataan tegas itu disampaikan pria yang akrab disapa Cok Ace tersebut saat meninjau lokasi jatuhnya lift di Ayu Terra Ubud, Sabtu (2/9/2023).

“Jadi kita harus benar-benar menelusuri masalah ini,” tegas Cok Ace.

pada Jumat (1/9/2023) siang langsung mendapatkan perhatian semua, tidak terkecuali Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oko Artha Sukawati atau kerap disapa Cok Ace.

Cok Ace meninjau lokasi peristiwa lift yang terjatuh dari ketinggian 100 meter saat membawa 5 pekerja Ayu Terra Resort, 2 laki-laki dan 3 perempuan.

Cok Ace meminta semua pihak bersabar menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Cok Ace meminta pihak kepolisian tidak segan memproses hukum pihak pengelola resort jika terbukti lalai hingga menyebabkan lift jatuh dan menewaskan lima pekerja.

“Tentu, sanksi sudah pasti ada jika terbukti ada kelalaian di sini,” tegas Cok Ace.

Cok Ace menuturkan,, Ayu Terra Resort Ubud dikelola dengan baik bahkan telah mendapatkan rekomendasi dari Disnaker SDM. Hal ini mengingat sarana dan prasana resort itu telah lengkap, seperti listrik, box air, instalasi pemadam kebakaran, dan penggunaan lift sesuai prosedur yang berlaku.

“Jadi sekarang tinggal pihak berwenang yang mencari, di mana kesalahannya. Kita fokus di sini dulu. Pengelola juga harus memenuhi hak-hak karyawan, terutama dengan asuransi kecelakaan kerja. Kita akan pantau itu,” katanya.

Selama proses penyelidikan oleh pihak kepolisian, Cok Ace meminta pengelola Ayu Terra Tesort untuk menutup sementara kegiatan dalam pelayanan tamu, mengingat situasinya masih dalam keadaan berduka.

Para tamu yang telah memesan kamar ataupun yang sedang menginap bisa mencari alternatif tempat lainnya selama investigasi dilakukan pihak kepolisian.

“Ini harus dijadikan pelajaran, apalagi wahana seperti itu tidak hanya di hotel ini. Hotel lain yang mempunyai fasilitas serupa harus benar-benar memperhatikan terutama maintenance, jangan sampai kasus ini terulang,” katanya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan