Terputar

Title

Artist


 Laga Manchester City (Man City) vs Fulham tuntas dengan skor 5-1

Ditulis oleh pada September 3, 2023

Laga Manchester City (Man City) vs Fulham tuntas dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Etihad, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. Erling Haaland menjadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dikemasnya (menit 58, 70, 90). Dua gol lainnya dicetak Julian Alvarez di menit 31 dan Nathan Ake (45+5),

Sedangkan, satu gol Fulham dicetak gol Tim Reim di menit 33.

Hasil ini menjaga catatan sempurna  Man City yang belum terkalahkan dalam empat laga pembuka Liga Inggris 2023/2024. Tambahan tiga poin membuat City kini memimpin puncak klasemen sementara.

Pertandingan di 45 menit pertama berjalan ketat. Man City unggul tipis dalam penguasaan bola dan hanya melakukan tiga percobaan, dua di antaranya mengarah ke gawang Fulham.

Man City menemui kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Fulham. Peluang pertama baru didapat Man City di menit 30 ketika bola tendangan kaki kiri Erling Haaland dari arah sebelah kiri dari kotak 16 masih melenceng ke arah kanan.

Laga Manchester City (Man City) vs Fulham di Stadion Etihad, Sabtu, 2  September 2023.
Laga Manchester City (Man City) vs Fulham di Stadion Etihad, Sabtu, 2  September 2023.

Tidak berselang lama Man City membuka keunggulan. Menerima umpan dari Erling Haaland, Alvarez melepaskan tendangan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 yang bersarang ke sudut kanan bawah gawang Fulham. Skor 1-0 untuk Man City.

Tertinggal, Fulham berusaha mengejar. Dua peluang didapat Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid yang sayangnya masih belum membuahkan hasil di menit 32.

Sampai akhirnya Fulham hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan skor. Adalah Tim Reim yang mampu mencetak gol penyeimbang lewat tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah.

Skor 1-1 membuat laga kian sengit jelang turun minum. Man City mampu kembali unggul setelah sundulan Nathan Ake menyambut tendangan sudut Phil Foden berbuah gol di masa injury time. Skor 2-1 untuk keunggulan Man City bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Fulham mendapatkan peluang ketika tendangan Bobby De Cordova-Reid masih belum menemui sasaran. Man City memperlebar keunggulan menjadi 3-1 setelah Haaland mencetak gol di menit 57. Tembakan kaki kiri Haaland dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kiri bawah gawang Fulham. Skor 3-1.

Man City terus memberikan tekanan. Hadiah penalti didapat Man City setelah pemain Fulham Issa Diop melakukan pelanggaran di area penalti. Haaland yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan gol kedua untuk menjadikan skor 4-1 di menit 69.

Fulham yang tertinggal mau tidak mau harus bermain lebih keluar menyerang. Mereka mendapatkan peluang melalui Raul Jimenez di menit 73 yang sayangnya tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Ederson.

Advertisement

Jelang laga berakhir Haaland melengkapi hattrick dengan gol ketiga lewat tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16. Skor 5-1 untuk keunggulan Man City bertahan sampai laga berakhir.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan