Terputar

Title

Artist


PT Qazwa Mitra Hasanah atau Qazwa menjadi platform peer-to-peer financing yang hadir untuk menjembatani pemilik dana

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2023

PT Qazwa Mitra Hasanah atau Qazwa menjadi platform peer-to-peer financing yang hadir untuk menjembatani pemilik dana dengan penerima pembiayaan dengan metode crowdfunding. Jadi, pemilik dana dapat mendanai langsung ke proyek yang dipilih serta menikmati keuntungan bisnis yang dihasilkan. Proyek yang digalang pendanaan sudah dilakukan mitigasi risiko yang sangat ketat. Qazwa hadir dengan menggunakan prinsip syariah dan sudah resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Head of Marketing Qazwa Achmad Syaugie mengatakan, Fintech Syariah Qazwa menawarkan sistem P2P Lending yang sesuai syariat Islam yang aman, nyaman, transparan dan menguntungkan serta ditujukan kepada semua nasabah dengan latar belakang yang beragam.

Qazwa menawarkan kepada pendana dengan berbagai keunggulan dan keuntungan, antara lain, imbal hasil relatif tinggi setara hingga 18 persen per tahun yang dibagikan setiap bulan, proyek yang dapat didanai sudah memenuhi standar kriteria dan sudah dilakukan mitigasi risiko yang prudent, salah satunya adalah tersedianya agunan berupa fixed asset, pendanaan yang disalurkan ke proyek dapat ditarik kapanpun tanpa denda dan tanpa pinalti selama adanya pendana yang bersedia menggantikan kekosongan tersebut dan yang tak kalah penting bahwa skema yang dijalankan adalah menggunakan akad syariah.

“Lalu keuntungan lain bagi pengguna fintech Qazwa ini, dari sisi borrower (penerima pembiayaan). Kami juga membuka kesempatan bagi Anda pengusaha sektor produktif, seperti UMKM, pengembang properti atau kontraktor untuk kami pertemukan dengan pendana di platform Kami,” kata Acmad saat menjadi narasumber program 30 Minutes with di BTV beberapa waktu lalu.

Banyak yang meragukan mengenai keuntungan 18 persen setara setahun yang dinilai relatif sangat tinggi. Banyak pula yang bertanya, apakah imbal hasil 18 persen setara setahun tersebut make sense bila dikorelasikan dengan instrumen layanan keuangan pada umumnya?

“Pertanyaan yang sangat bagus, jadi imbal hasil yang kami tawarkan setara hingga 18 persen per tahun ini sudah pure hak nya para pendana yang ikut serta mendanai proyek-proyek tersedia di platform Qazwa. Sejatinya, muncul angka imbal hasil ini karena proyek-proyek yang memerlukan pembiayaan ini sudah clear keuntungan atas bisnis nya, mulai ada yang sudah tersedia pemesan, juga bahkan tersedia pembelinya. Misal, ada developer yang memerlukan pembiayaan untuk unit yang terjual. Sehingga berdasarkan assesment tim Qazwa dan perhitungan yang matang imbal hasil yang ditawarkan ini masuk akal dan rasional, karena ini fixed, sudah pasti. Bukan lagi yang masih fluktuatif atau spekulatif. Namun, karena ini kegiatan bisnis perlu diketahui juga bagi pendana bahwa risiko itu juga ada. Sebagai platform, Qazwa sudah menyeleksi dengan ketat bahwa setiap proyek yang memerlukan pembiayaan ini sudah dicek administrasinya, dicek bisnisnya, keuangan nya hingga jaminan yang menjadi salah satu aspek tidak kalah penting dalam mitigasi risiko Kami.

Di sisi lain platform fintech Qazwa ini cukup mudah cara pengaplikasiannya.

“Kami menjadikan Qazwa seperti shopping karena pendanaan di Qazwa itu cukup mudah dengan berbagai variasi proyek yang dapat dipilih langsung. Tinggal klik aplikasinya di Google play store. Kemudian tinggal mengisi data registrasi akun pada i profil pribadi. Kami sudah comply dan sesuai pada peraturan yang ada sehingga data nasabah/konsumen ini aman seperti yang diamanahkan OJK kepada penyelenggara,” imbuhnya.

Jika bicara tentang keamanan Qazwa, Syaugie menambahkan bahwa Qazwa sudah memiliki sertifikat ISO 270001 (Information Security Management System) di mana sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa komitmen Qazwa dalam menjaga data-data dari penggunanya dijamin aman.

“Selain sertifikat keamanan, dari sisi fatwa kami juga sudah mengantongi Kominfo. Jadi keamanan dan kenyamanan pengguna terjamin dengan sertifikasi-sertifikasi tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak.mengenai qazwa silahkan klik di hotline kami bisa call dan juga bisa chat juga by WhatsApp di 0821 4000 5200,” pungkas Syaugie.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan