Terputar

Title

Artist


Sejumlah perwakilan FIFA kembali meninjau Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

Ditulis oleh pada Agustus 29, 2023

Sejumlah perwakilan FIFA kembali meninjau Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah,  Senin (28/8/2023) sebagai bagian persiapan Piala Dunia U-17.

Stadion Manahan menjadi salah satu venue yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Pantauan di lapangan, iring-iringan rombongan FIFA tiba sekitar pukul 09.15 WIB dengan pengawalan dari kepolisian. Rombongan yang terdiri dari sejumlah mobil tersebut langsung masuk ke dalam area Stadion Manahan yang sejak pagi sudah ditutup untuk umum.

Turun dari mobil, rombongan langsung menuju lobi VVIP Stadion Manahan. Peninjauan berjalan tertutup, bahkan awak media juga dilarang untuk masuk ke kompleks stadion dan hanya diperbolehkan menunggu di luar pagar kawasan.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan kedatangan Tim FIFA ke Stadion Manahan untuk meninjau persiapan Piala Dunia U-17.

“Iya FIFA cek lapangan di Stadion Manahan, ke (Lapangan) Blulukan dan GOR UNS juga,” ucapnya saat ditemui di Balai Kota Solo.

Saat ditanya apakah ia mendampingi kunjungan FIFA, Gibran mengatakan ia harus menghadiri undangan acara di Semarang, sehingga tidak bisa ikut tinjauan.

“Sehari thok (saja) ada Bu Waketum PSSI (Ratu Tisha). Aku lagi ke Semarang,” imbuhnya.

Diketahui sebelum ke Stadion Manahan, rombongan dari FIFA sempat meninjau Lapangan Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Mereka juga dijadwalkan akan meninjau GOR UNS yang diusulkan menjadi lapangan pendamping Piala Dunia U-17.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan