Terputar

Title

Artist


Sebagai penutup perayaan hari kemerdekaan, ratusan warga di Kabupaten Bogor,

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2023

Sebagai penutup perayaan hari kemerdekaan, ratusan warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (26/8/2023) sore, menggelar lomba tangkap bebek menggunakan perahu kano di salah tempat wisata danau. Selain perayaan kemerdekan, ajang ini juga dilakukan sebagai bentuk promosi wisata yang dikelola oleh desa.

Keseruan lomba menangkap bebek, menggunakan perahu kano di tempat wisata Situ Tunggilis, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpancar pada Sabtu sore. Peserta berupaya menangkap bebek yang dilepas di danau. Tapi peraturannya tidak diperbolehkan turun dari perahu. Bahhkan ada perahu salah satu peserta terbalik saat hendak menangkap bebek.

Selain karena bebek yang dilepas sangat lincah, peserta juga kesulitan mengendalikan perahu kano yang dijalankan hanya satu orang. Peserta hanya boleh turun dari perahu jika sudah lebih 10 menit bebek tak bisa ditangkap.

Ajang lomba tangkap bebek yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Ikut lomba tangkap bebek. Kesulitannya susah bergerak di air, bebeknya lincah. Perahu susah dikendalilan karena cuma satu dayungnya,” ujar salah satu peserta Adri.
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi bagi tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah Desa Situsari.

“Hari ini kita memperingati HUT RI, kita lomba tangkap bebek sama lomba kano untuk mengeksplor air. Ini tempat wisata yang dikelola BUMDes, sebagai ajang promosi skligus HUT RI,” kata panitia Wanto.

Selain lomba tangkap bebek, panitia juga menggelar lomba balap dayung perahu kano dan beberapa lomba lainnya. Tidak hanya warga sekitar, lomba ini juga diikuti oleh sejumlah wisatawan yang datang berkunjung.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan