Terputar

Title

Artist


Tingkatkan Kinerja dan Kemampuan Kepemimpinan, Gubernur AAL Pimpin Sertijab Kadeppel AAL

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2023

 

AAL, Surabaya (24/8/2023).,Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin langsung jalannya serahterima Jabatan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL yang dilangsungkan di Gedung R. Soebijakto, Mako AAL Bumimoro Surabaya, Jumat (25/8).

Jabatan Kadeppel AAL diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Hendriman Putra kepada Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno lulusan AAL Angkatan ke-45 yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AL. Sedangkan Kolonel Laut (P) Hendriman Putra akan menempati jabatan sebagai Danlanal Balikpapan Lantamal XIII Tarakan Koarmada II.

Gubernur AAL dalam amanatnya mengatakan bahwa serahterima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan personel TNI Angkatan Laut khususnya Akademi TNI Angkatan Laut, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja serta profesionalisme selain itu juga merupakan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka memberikan kesempatan bagi pejabat baru untuk dapat mengembangkan kemampuan, ide dan pemikiran baru, sehingga satuan kerja yang dipimpinnya akan semakin dinamis dan antisipatif terhadap perkembangan lingkungan yang semakin dinamis.

Lebih lanjut Gubernur AAL mengatakan bahwa Departemen Pelaut merupakan salah satu bagian dari Lembaga AAL yang memiliki tugas menyelenggarakan pembinaan materi ajaran disiplin ilmu profesi bagi Taruna AAL Korps Pelaut sehingga hasil didik lulusan AAL menjadi Perwira yang profesional di bidangnya, berkualitas, memiliki komitmen dan integritas yang tinggi serta adaptif terhadap setiap perubahan yang terjadi.

Gubernur AAL beserta seluruh jajaran Akademi TNI Angkatan Laut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Hendriman Putra serta penghargaan yang tinggi atas segala upaya, kerja keras, sumbangan pemikiran yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kemajuan Departemen Pelaut AAL, ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ny. Alfi Hendriman Putra atas segala dedikasi dan keikhlasannya dalam mendukung tugas-tugas suami serta pelibatannya dalam kegiatan Cabang BS Jalasenastri AAL.

Ucapan selamat datang dan selamat bekerja diberikan kepada pejabat baru Kepala Departemen Pelaut AAL Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno, dengan dasar pengalaman sebelumnya, saya yakin Kolonel akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik dan dapat memberikan nuansa baru dalam memimpin organisasi Departemen Pelaut, sehingga dapat memberikan perubahan dan inovasi yang lebih baik, serta senantiasa cermat dan tanggap dalam mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan