Terputar

Title

Artist


Tingkatkan Kemampuan, 15 Personel Rumkital dr. Soekantyo Jahja Juanda Ikuti Latfungsikes 2023

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2023

 

TNI AL-Puspenerbal (25/8/2023).(Dispen Puspenerbal). Guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan tindakan medis dasar perorangan, 15 personel Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja melaksanakan Latihan Fungsi Kesehatan (Latfungsikes) tahun 2023.

“Latfungsikes 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan tindakan medis dasar perorangan guna mendukung kegiatan dan tugas operasional di Satkernya,” terang Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Krisbanu Winatasasmita, Sp. B saat membuka Latfungsikes di Rumkital Dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, Jumat (25/8/2023).

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini lanjut dr.Krisbanu, peserta latihan akan mendapatkan materi teori dan praktek, meliputi Pengenalan tentang Kesehatan umum, Pengertian tentang patah tulang terbuka serta latihan dan Praktek penanganan dasar tentang patah tulang terbuka.

Latfungkes TA. 2023 ini tambahnya, ditujukan untuk terlaksananya ketepatan dan kecepatan prosedur teknis medis dalam melaksanakan tindakan penyelamatan kegawatdaruratan dalam menangani pasien/ korban gawat darurat sesuai dengan SOP.

“Latfungkes ini merupakan upaya membekali kemampuan dasar dan tindakan medis bagi prajurit, agar ketika ada dalam kondisi gawat darurat mampu memberikan penanganan dan pertolongan yang tepat yang nantinya bisa bermanfaat bagi kedinasan maupun sekitarnya juga,” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan