Terputar

Title

Artist


Christopher Sfefanus Budianto (CSB), tersangka kasus penipuan sewa mobil milik Jessica Iskandar telah masuk dalam red notice

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2023

Christopher Sfefanus Budianto (CSB), tersangka kasus penipuan sewa mobil milik Jessica Iskandar telah masuk dalam red notice Interpol. Christoper diketahui tengah berada di luar negeri.

“Penyidik telah berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) dan melakukan gelar perkara yang kemudian diteruskan ke Sekretariat NCB Interpol untuk penerbitan red notice,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Jumat (25/8/2023).

Wisnu menyampaikan, penerbitan red notice dari Interpol terhadap tersangka Christopher telah diterima penyidik pada 4 Agustus 2023.

“Penyidik masih menunggu langkah koordinatif Interpol dalam pencarian dan penyerahan tersangka CSB berdasarkan kewenangan otoritas kepolisian negara tempat tersangka berada,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Jessica Iskandar mengaku mengalami kerugian hampir Rp 10 miliar terkait kerja sama rental mobil. Dalam kasus itu, ada 11 mobil yang diserahkan Jessica kepada CSB, tetapi sampai sekarang keberadaan mobilnya tidak diketahui.Jessica dan CSB sudah sempat menjalin komunikasi, tetapi tidak menemui titik terang, sehingga akhirnya istri Vincent Verhaag itu melaporkan CSB ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Dalam kasus ini Jessica melaporkan Steven dengan jeratan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan