Terputar

Title

Artist


Kesit B Handoyo, seorang pengamat sepak bola, memperingatkan Timnas U-23 Indonesia untuk benar-banar mewaspadai Thailand dalam semifinal Piala AFF U-23,

Ditulis oleh pada Agustus 24, 2023

Kesit B Handoyo, seorang pengamat sepak bola, memperingatkan Timnas U-23 Indonesia untuk benar-banar mewaspadai Thailand dalam semifinal Piala AFF U-23, Kamis (24/8/2023). Pasalnya, Thailand U-23 belum menunjukkan potensi sebenarnya dalam turnamen ini.

“Performa Thailand yang berhasil meraih tiga kemenangan di Grup A memang memberikan gambaran tentang kemampuan mereka. Namun, apa yang ditampilkan oleh Thailand belum sepenuhnya mencerminkan potensi sebenarnya mengingat lawan-lawan yang dihadapi dalam Grup A terbilang kurang kuat,” kata Kesit B Handoyo dalam percakapan dengan pewarta, Rabu (23/8/2023).

Untuk itulah, menurutnya, Bagas Kaffa dan kawan-kawan harus berhati-hati menghadapi pasukan yang diasuh  Issara Sritaro tersebut. Dia mengamati bahwa performa Indonesia masih mencemaskan, terutama di sektor pertahanan, mengingat hasil dari dua pertandingan terakhirnya melawan Malaysia dan Timor Leste.

“Indonesia sendiri masih menghadapi tantangan, setelah mengalami kekalahan dari Malaysia dan hanya meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Timor Leste. Jika masalah-masalah, baik di lini belakang maupun serangan, tidak segera diperbaiki, tantangan untuk mengalahkan Thailand akan semakin sulit,” papar Kesit.

Kesit juga mencatat bahwa penampilan Thailand dalam Piala AFF U-23 ini tidak terlalu berbeda dari penampilan mereka di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

“Penampilan Thailand di Piala AFF U-23 tidak terlalu berbeda dari saat mereka tampil dalam SEA Games 2023,” ujar Kesit.

Kesit memprediksi Thailand akan bermain dengan kekuatan terbaik mereka, sementara Indonesia akan menghadapi keterbatasan dalam menurunkan skuad terbaiknya karena beberapa klub Liga 1 enggan melepaskan pemain mereka untuk bergabung dengan tim nasional.

Tim Garuda Muda akan bertemu dengan Thailand dalam babak semifinal Piala AFF U-23, yang diadakan di Rayong Provincial Stadium, Thailand, pada hari Kamis pukul 20.00 WIB.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan