Terputar

Title

Artist


 Timnas U-23 Indonesia akhirnya dipastikan melenggang ke semifinal Piala AFF U-23.

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2023

Timnas U-23 Indonesia akhirnya dipastikan melenggang ke semifinal Piala AFF U-23. Kepastian ini didapat setelah pertandingan terakhir Grup B dan Grup C tuntas digelar, Selasa (22/8/2023) malam.

Timnas U-23 Indonesia lolos menjadi runner up terbaik setelah Malaysia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan Filipina dengan skor 1-0. Dua dari tiga gol Malaysia dicetak Ikmalrizal Anuar dan satu gol Aliff Izwan. Timor Leste membalas satu gol lewat Olagar Xavier.

Dengan ini Malaysia menjadi juara Grup B dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Timor Leste berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Sementara itu kemenangan Vietnam ditentukan melalui gol Huu Tuan Nguyen pada menit ke-18.

Hasil ini membuat Vietnam mantap di puncak klasemen Grup C dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Filipina menempati posisi kedua dengan satu poin.

Di partai semifinal nanti, Indonesia akan menhhadaoi juara Grup A Thailand di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Malaysia akan berjumpa Vietnam pada partai semifinal di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8) pukul 16.00 WIB.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan