Terputar

Title

Artist


Pertandingan West Ham vs Chelsea tuntas dengan skor 3-1

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2023

Pertandingan West Ham vs Chelsea tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah di London Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/8/2023) malam WIB. Tiga gol West Ham di laga ini dicetak Nayef Aguerd, Michail Antonio dan gol penalti Lucas Paqueta.

Sementara, satu gol Chelsea dicetak Carney Chukwuemeka. Ini menjadi kekalahan perdana Chelsea di musim 2023/2024 ini.

Chelsea tampil dominan dalam penguasaan bola (74%) di babak pertama. Namun, West Ham justru bermain lebih efektif. Di menit pertama, gelandang Enzo Fernandez melakukan percobaan. Namun, tendangan kaki kanannya dari luar kotak 16 masih meleset.

West Ham merespons dengan tendangan keras Jarrod Bowen yang masih bisa diamankan kiper Chelsea di menit 4. Dua menit berselang West Ham membuka keunggulan setelah sundulan jarak dekat Nayef Aguerd menyambut umpan silang James Ward-Prowse masuk ke gawang Chelsea.

Skor 1-0 untuk West Ham.

Tertinggal, Chelsea mencoba lebih meningkatkan intensitas serangan. Percobaan tendangan Conor Gallagher dari luar kotak 16 pada menit 20 masih bisa diselamatkan.

Chelsea akhirnya menyamakan skor lewat gol Carney Chukwuemeka setelah bola tembakan kaki kanan dari arah sebelah kiri dari kotak 16 masuk ke sudut kanan bawah gawang West Ham.

Pertandingan West Ham vs Chelsea di London Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu, 20 Agustus 2023.
Pertandingan West Ham vs Chelsea di London Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu, 20 Agustus 2023.

Peluang emas didapat Chelsea yang mendapat penalti di menit 41 setelah Raheem Sterling dilanggar. Sialnya, tendangan Enzo Fernandez masih bisa dibendung kiper.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, West Ham tampil bagus. Keunggulan kembali dibuka West Ham setelah tendangan Michail Antonio dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kiri bawah di menit 52.

Chelsea yang tertinggal kesulitana untuk menembus pertahanan rapat West Ham. Menit 63 umpan silang Mykhailo Mudryk gagal disambut Raheem Sterling.

West Ham harus bermain dengan 10 pemain setelah Nayef Aguerd mendapat kartu kuning kedua di menit 67. Meski demikian Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Malahan West Ham seakan masih mampu menebar ancaman ke gawang Chelsea, salah satunya tendangan Jarrod Bowen dari luar kotak 16 diselamatkan di sudut kanan bawah di menit 78. West Ham malahan nyaris memperbesar keunggulan ketika tendangan Forlas masih bisa dihalau kaki kiper di menit 90.

Petaka dialami Chelsea Moises Caicedo menjatuhkan Lucas Paqueta di kotak penalti. Paqueta yang mengeksekusi tendangan berhasil menyarangkan bola untuk menutup laga dengan kemenangan West Ham 3-1.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan