Terputar

Title

Artist


Skuad bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana jelang  berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena,

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2023

Skuad bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana jelang  berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Meski hanya satu jam, para pemain bulu tangkis Indonesia bisa berlatih di kompleks Stadion Brondby, Sabtu (19/8/2023) dengan optimisme dan semangat.

“Hari ini kita bisa berlatih untuk pertama kalinya. Saya harap semua orang bisa mengambil tanggung jawab besar dengan berlatih sebanyak mungkin di sini. Saya berharap latihan bisa maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik setelah kami gagal di turnamen-turnamen sebelumnya,” ujar Rionny Mainaky, Ketua Binpres PP PBSI saat membuka sesi latihan pagi dikutip dari siaran pers PBSI.

Rionny berharap para pemain mampu mengoptimalkan sisa waktu yang ada untuk mematangkan persiapan. Harapannya dengan latihan yang berkualitas, para pemain bisa tampil maksimal saat bertanding Senin (21/8/2023)

Setelah di gym, pemain Indonesia juga menjalani sesi latihan di main hall Royal Arena pada Sabtu sore. Jonatan Christie dan kawan-kawan., menyaksikan sesi latihan dua lapangan selama 90 menit mulai pukul 16.00 waktu setempat. Sebelum memulai sesi latihan teknik pertama, para pemain melakukan pemanasan awal dan latihan ketangkasan dengan cara yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Pelatih kebugaran Yansen Alpine memimpin latihan ini. Mereka kemudian terus mendapatkan pelatihan teknis di bidangnya masing-masing.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku sangat menikmati bagian latihan pagi itu. Suasananya yang hening dan sejuk membuatnya bisa berlatih dengan maksimal bersama Putri Kusuma Wardani dengan dibina oleh pelatih Indra Widjaja.

“Saya sangat menikmati sesi latihan pertama ini untuk merilekskan tubuh saya dan kembali merasa seperti baru saja memukul. Bagusnya otot-otot di tubuh bagian atas bisa kembali untuk menghadapi sesi latihan dan pertandingan berikutnya,” ujar Gregoria.

Senada, pemain ganda putra Daniel Martin juga memanfaatkan sesi latihan untuk membentuk tubuh. “Olahraga ini saya gunakan untuk membentuk tubuh setelah perjalanan jauh dari Jakarta. Untuk memakai kondisi fisik, jangan kaku,” kata Daniel.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan