Terputar

Title

Artist


Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Satuan Brimob Polda Kalbar

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2023

 

Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Satuan Brimob Polda Kalbar dalam rangka mengecek kesiapan personel dan perlengkapan, peralatan sebagai bentuk tanggung jawab sumber daya peralatan yang dimiliki sehingga tercipta kesiapsiagaan dan pelaksanaan tugas dilapangan dapat berjalan optimal. Sabtu (19/8/2023).

Dalam rangka mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang dimiliki oleh satuan, Satbrimob Polda Kalbar menggelar apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Apel gelar pasukan dan perlengkapan ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh seluruh pejabat utama serta personel Satbrimob Polda Kalbar.

Dikegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan ini Dansatbrimob mengecek seluruh kesiapan personel maupun perlengkapan yang dimiliki oleh satuan mulai dari mengecek kesiapan personel dalam menguasai perlengkapan, kebersihan perlengkapan dan kesiapan kendaraan dinas yang dimiliki oleh satuan. Didalam amanatnya pada pelaksanaan apel gelar pasukan dan perlengkapan pagi hari ini Dansatbrimob juga memerintahkan kepada para komandan untuk menunjuk personel dan melatih mereka agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan mereka sudah siap dan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur pada saat penindakan dilapangan.

“Kepada seluruh komandan dan perwira saya tekankan kepada kalian semua untuk bertanggung jawab kepada personel dan mempersiapkan mereka seperti melatihkan mereka tentang alat yang akan digunakan dan penanganan tugas dilapangan sehingga mereka bertindak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kalian para komandan merupakan orang-orang terpilih orang-orang terdidik orang-orang berpendidikan jadi kalian harus berinovasi dan bertanggung jawab kepada personel untuk memajuan kesatuan. Saya juga berterimakasih kepada kalian semua atas dedikasi yang kalian tunjukan selama ini dalam pelaksanaan tugas sehari hari dilapangan baik kegiatan sehari-hari ataupun penanganan karhutla, tetap semangat dan jaga kesehatan. Ada beberapa penekanan saya tadi, agar menjadi koreksi dan diperbaiki apapun itu agar kedepan kita menjadi lebih baik untuk diri sendiri maulun untuk kesatuan” ucap Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H..


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan