Terputar

Title

Artist


Polda Metro Jaya mendorong masyarakat melakukan uji emisi kendaraan terkait buruknya kualitas udara di Jakarta.

Ditulis oleh pada Agustus 19, 2023

Polda Metro Jaya mendorong masyarakat melakukan uji emisi kendaraan terkait buruknya kualitas udara di Jakarta.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menyampaikan, saat ini pihaknya sudah menerapkan sanksi tilang bagi pemilik kendaraan yang tidak lulus uji emisi.

“Itu sudah beberapa waktu kita sudah berjalan dengan Dishub DKI sudah melaksakanan kegiatan uji emisi transportasi publik,” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan kepada wartawan Jumat (18/8/2023).

“Mudah-mudahan dengan situasi polusi udara yang cukup tinggi menjadi kesadaran masyarakat untuk menguji kendaraannya untuk uji emisi dalam kondisi baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Doni menyampaikan, pihaknya bakal segera menyosialisaikan pentingnya kendaraan melakukan uji emisi bersama Dishub DKI Jakarta.

“Kalau ketentuannya sudah. Kita akan sosialisasikan. Dishub juga mencoba mensosialisasikan untuk uji emisi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (ratas) di Istana Negara untuk membahas isu polusi udara yang makin memburuk di wilayah Jabodetabek, pada Senin (14/8/2023) lalu.

Dalam pembukaan rapat, Jokowi menjelaskan bahwa kualitas udara di Jabodetabek telah mengalami penurunan yang signifikan selama pekan terakhir.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan