Terputar

Title

Artist


Karnaval akbar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2023

Karnaval akbar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik berlangsung meriah. Berbagai maskot hasil karya warga ditampilkan, total anggaran yang dikeluarkan pemerintah desa setempat mencapai sekitar Rp 2,4 miliar.

Mengusung tema “Wisata Nusantara, Sekapuk Desa Jejaring ASEAN”, para peserta karnaval berjalan melintasi rute depan Wisata Setigi hingga Kebun Pak Inggih Agrowisata milik desa dengan jarak sekitar 1,7 kilometer. Karnaval Akbar tersebut disaksikan sedikitnya 7.000 warga.

“Kami terus berupaya untuk kembangkan berbagai kegiatan meningkatkan kunjungan wisata di Desa Sekapuk – Gresik,” ujarnya.

Dijelaskan, karnaval ini diikuti 40 kelompok dengan menggunakan berbagai macam pakaian daerah dan membawa maskot ciri khas kreasi kelompok, RT, maupun yayasan masing-masing.

“Terima kasih warga Sekapuk semuanya, terutama Muspika, Pak RT beserta warga juga para panitia pelaksana karnaval akbar, KarTar, serta Linmas semua tanpa terkecuali,” terang Halim.

Berbagai maskot yang disajikan dan busana yang dipakai para peserta, lanjut Halim, rata-rata hasil gotong-royong warga selama sebulan persiapan. Hal ini juga sebagai bentuk nyata kekompakan dan totalitas semua pihak yang terlibat. Termasuk BUMDes dan perusahaan yang jadi peserta.

“Desa Melaju Indonesia Maju. Sekapuk Village, AVN Indonesia. Alhamdulillah bisa berjalan acara Karnaval Akbar. Mari terus kembangkan loyalitas dan kerukunan kita dalam berinovasi ke depannya. Mugi tambah rukun dan tambah makmur semuanya,” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan