Terputar

Title

Artist


Jelang bergulirnya La Liga 2023/2024, Real Madrid mendapat kabar buruk, yakni cederanya kiper Thibaut Courtois

Ditulis oleh pada Agustus 11, 2023

Jelang bergulirnya La Liga 2023/2024, Real Madrid mendapat kabar buruk, yakni cederanya kiper Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu dilaporkan mengalami cedera ligamen lutut (anterior cruciate ligament atau ACL) yang membuatnya harus absen panjang.

Cedera dialami saat Courtois menjalani latihan di Valdebebas, Kamis (10/8/2023) sore WIB.

Dia dikabarkan terjatuh dalam posisi tidak bagus dan harus dipapah keluar lapangan. Tim medis pun langsung menjalani pemeriksaan dan hasilnya tidak menyenangkan.

Dengan kondisi ini Courtois harus segera menjalani operasi di lutut kiri. Resikonya maka Courtois harus menepi panjang untuk menjalani pemulihan.

“Setelah pengujian dilakukan kepada pemain kami Thibaut Courtois, ia telah didiagnosis dengan ACL robek pada lutut kirinya. Ia akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan,” ujar Madrid dalam pernyataan resminya.

Kehilangan Courtois membuat Madrid mulai menyiapkan langkah untuk membeli kiper baru. Pasalnya saat ini Los Blancos hanya memiliki Andriy Lunin sebagai pelapis Courtois.

Lunin yang baru berusia 24 tahun, tidak memiliki banyak pengalaman sebagai kiper utama di level tertinggi sehingga memaksa Madrid harus segera mendapatkan kiper baru di sisa bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid akan memulai laga perdana La Liga 2023/2024 melawan Athletic Bilbao pada Minggu (13/8/2023).


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan