Terputar

Title

Artist


Grup band Slank mengisi soundtrack film Catatan Si Boy yang akan tayang 17 Agustus 202 mendatang. Film Catatan Si Boy ini di-remake dari film aslinya yang ditayangkan tahun 1987 silam

Ditulis oleh pada Agustus 6, 2023

Grup band Slank mengisi soundtrack film Catatan Si Boy yang akan tayang 17 Agustus 202 mendatang. Film Catatan Si Boy ini di-remake dari film aslinya yang ditayangkan tahun 1987 silam.

Mendapat kepercayaan itu, Slank yang digawangi Bimbim, Kaka, Abdee, Ivan dan Ridho itu mengaku senang sekaligus deg-degan lantaran film ini sangat melegenda di era tahun 80-an.

“Senang banget bisa mengisi soundtrack film Catatan Si Boy yang terbaru. Soundtrack-nya dari soundtrack asli film yang dirilis tahun 1987. Sejujurnya deg-degan juga pas nerima pekerjaan ini, karena kan filmnya sangat ngetop banget tuh pada zamannya,” ungkap Bimbim dalam keterangannya di gala Premier Film Catatan Si Boy di Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

Agar berbeda, Bimbim mengatakan soundtrack kali ini memberikan nuansa berbeda agar lagunya lebih modern.

“Cara kami untuk bisa membuat lagunya menjadi lebih modern dengan memasukkan nuansa musik klasik tetapi tidak mengurangi nuansa musik era tahun 80-an yang tetap kental dan membuat musiknya sesuai dengan karakter Slank. Bagi kami, musik itu ibaratnya anak, jadi saat musisi dititipin anak, jadi rasanya gimana gitu. Itu yang terus kita jaga, tanpa mengurangi esensi lagunya,” tambahnya.

Dijelaskan Bimbim, lagu Catatan Si Boy yang diciptakan Harry Sabar mempunyai karakteristik yang kuat untuk mendukung filmnya sehingga sukses di eranya. Sehingga untuk bisa menyesuaikan dengan film versi barunya, Slank sampai harus berkonsultasi dengan pemilik lagunya.

“Kita tetap komunikasi dengan om Harry Sabar. Kita berupaya nanya soal syairnya dengan kata yang kurang dimengerti seperti kata trendy. Ketika kita tanyain ternyata gak ada tuh kata-kata itu. Kalau kemudian di lagunya ada artinya itu improve dari mas Ikang Fawzi sebagai penyanyinya dulu. Ketika kita buatulang terus kita perdengarkan sama Om Harry ternyata setuju dengan konsep musik yang dibawakan Slank,” tutur Bimbim.

Sementara itu, Produser film MD Picture, Manoj Punjabi mengaku senang dan tersanjung grup band sekelas Slank mau menyanyikan lagu Catatan Si Boy

“Kesediaan Slank menyanyikan lagu karya Oom Harry Sabar untuk soundtrack film Catatan Si Boy buat kami terkejut luar biasa. Ini menambah rasa optimistis kalau film ini akan kembali sukses. Syukur bisa lebih sukses sebelumnya,” tandasnya.

Tak hanya melibatkan Slank, pihak MD juga menggandeng beberapa musisi seperti Fabio Asher, Prinsa Mandagie bersama Andi Rianto yang menyanyikan lagu Emosi Jiwa. Tak hanya itu, ada pula musisi Adiva yang ikut serta mengisi lagu di film Catatan Si Boy versi terbaru dalam bentuk piano version.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan