Terputar

Title

Artist


Screen protector atau pelindung layar sangat penting untuk melindungi ponsel dari goresan

Ditulis oleh pada Agustus 3, 2023

Agar tidak menjadi korban dari aplikasi SafeChat, berikut ini langkah antisipasi yang bisa dilakukan:

Screen protector atau pelindung layar sangat penting untuk melindungi ponsel dari goresan atau benturan yang tidak disengaja, serta melindungi layar ponsel dari debu. Masalahnya, di pelindung layar ponsel kerap kali muncul gelembung yang bisa mengganggu tampilan ponsel. Selain tidak enak dilihat, adanya gelembung juga dapat merusak tekstur pelindung layar, serta mengurangi kemampuan layar sentuh.

Dilansir dari Slash Gear, Kamis (3/8/2023), gelembung di pelindung layar muncul dari rongga spasial antara permukaan ponsel dan sisi pelindung yang lengket. Jika ada sesuatu yang menghalangi pelindung layar, kantong kecil udara akan terbentuk dan menggelembung di ruang yang tertutup.

Penyebab paling umum dari gelembung tersebut karena adanya titik debu di layar. Benda sekecil apapun yang mengganggu kelengketan pelindung dapat membentuk gelembung. Kesalahan memasang pelindung juga dapat menjadi masalah, misalnya hanya menempelkannya langsung ke layar daripada menggulungnya dari atas ke bawah.

Menghilangkan gelembung
Untuk menghilangkan gelembung pada pelindung layar, adanya gelembung harus dicegah sejak awal. Jika sudah terlanjur menggunakan pelindung layar ke ponsel dan ada gelembung di atasnya, Anda harus melepasnya terlebih dahulu.

Langkah pertama, pastikan layar ponsel Anda bersih dari kotoran apa pun. Sebaiknya seka dengan kain mikrofiber untuk menghilangkan debu atau sidik jari dan benda lain yang sulit terlihat. Kondisi tangan juga harus bersih, pasalnya minyak pada kulit yang menempel di layar juga dapat menyebabkan gelembung. Jadi pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasang pelindung layar.

Selanjutnya, sejajarkan pelindung layar dengan hati-hati pada layar ponsel. Pegang pelindung di atas layar dan sejajarkan dengan bentuk dan ukuran ponsel semirip mungkin.

Terakhir, dan ini adalah bagian yang penting, gunakan benda datar yang kokoh seperti kartu kredit atau benda yang lainnya dan singkirkan semua gelembung dari tengah layar. Dorong gelembung ke arah yang seragam supaya kelengketan pelindung tidak terganggu.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan