Terputar

Title

Artist


Samsung Galaxy S23 FE akan segera diluncurkan pada kuartal III 2023

Ditulis oleh pada Agustus 3, 2023

Samsung Galaxy S23 FE akan segera diluncurkan pada kuartal III 2023 ini. Ada beberapa pembaruan yang dibawa fan edition ini. Salah satunya kemampuan kamera depan untuk foto selfie yang telah ditingkatkan.

Dilansir dari Sammobile, Rabu (2/8/2023), Galaxy S23 FE dilaporkan akan menampilkan selfie shooter 10 MP, bukan sensor 32 MP seperti yang digunakan Samsung pada Galaxy S20 FE dan Galaxy S21 FE.

Penurunan jumlah megapiksel ini tidak berarti kualitas gambar akan lebih buruk, karena kamera 10 MP S23 FE akan menjadi kamera high-end yang digunakan Samsung pada model dasar dan plus di jajaran Galaxy S20, S21, dan S21, dengan fitur seperti dual pixel autofocus untuk fokus supercepat dan akurat di semua kondisi pencahayaan.

Untuk foto zooming, sensor telefoto 8 MP pada Samsung Galaxy S20 FE dan S21 FE akan dibawa ke Galaxy S23 FE. Beberapa kesamaan lainnya, Galaxy S23 FE akan ditenagai oleh cip Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1 dari jajaran Galaxy S22, bukan Snapdragon 8 Gen 2 yang ditemukan pada seri Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 FE versi Amerika Serikat (AS) baru-baru ini juga terlihat di situs web Wireless Power Consortium. Dari sisi desain, Galaxy S23 FE mengikuti bahasa desain baru Samsung yang mengharuskan sebagian besar ponsel memiliki layar dan panel belakang yang sepenuhnya datar. Bezel Galaxy S23 FE juga sedikit lebih tebal dari Galaxy S21 FE.

Salah satu kelemahan Samsung Galaxy S23 FE yang banyak disorot terkait kecepatan pengisian daya nirkabel. Rumor terbaru menyebutkan, Samsung Galaxy S23 FE kemungkinan memiliki kemampuan mengisi daya yang lambat, terutama saat menggunakan pengisian nirkabel.

Dilansir dari Techradar, Rabu (2/8/2023), data perangkat tersebut baru-baru ini JUGA muncul di Wireless Power Consortium (WPC), sebuah situs web yang didedikasikan untuk mempromosikan pengisian daya nirkabel dan berbagai standarnya.
Daftar tersebut menunjukkan bahwa Galaxy S23 FE memiliki “daya terima maksimum” sebesar 4,4 watt. Menurut beberapa teori dari 9to5Google, mungkin diperlukan tiga jam atau lebih untuk mengisi penuh daya ponsel menggunakan pengisi daya nirkabel.

Perangkat fan edition sebelumnya, yaitu Galaxy S21 FE, mendukung pengisian daya nirkabel hingga 15W, yang meskipun belum optimal, tetap lebih baik daripada yang terlihat dalam bocoran informasi terbaru ini.

Belum ada informasi mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya melalui koneksi USB-C, tetapi kabar terakhir menyebutkan smartphone ini akan mendukung fast charging 25W.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan