Terputar

Title

Artist


Aksi heroik Wawan, ketua RT 18, RW 04, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, berhasil menggagalkan upaya komplotan curanmor bersenjata ap

Ditulis oleh pada Agustus 2, 2023

Aksi heroik Wawan, ketua RT 18, RW 04, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, berhasil menggagalkan upaya komplotan curanmor bersenjata api. Para pelaku berusaha menggasak sepeda motor di sebuah rumah indekos. Aksi mereka terekam CCTV.

Dalam video rekaman CCTV terlihat dua orang pelaku curanmor yang beperan sebagai eksekutor dengan mudah memasuki halaman parkir rumah indekos. Keduanya mulai memilih motor yang hendak dicurinya dari sejumlah motor yang terparkir.

Saat pelaku hendak merusak kunci kontak motor incarannya, aksi komplotan curanmor berjumlah empat orang tersebut tepergok oleh Wawan. Awalnya, para pelaku beralasan mencari tempat kos untuk disewa.

Namun, Eko Prasetyono, penjaga indekos mengatakan bahwa gelagat para pelaku mencurigakan. Mereka kemudian berusaha kabur.

Wawan berusaha mengejar tetapi langkahnya terhenti setelah salah satu pelaku mengeluarkan senja api berwarna chrome.

“Ketahuan dulu sama Pak RT trus ditegur, alasan mereka untuk mencari kosan, cuman karena pak RT tidak percaya dikejarlah, cuman si pelaku ini yang dua orang ini salah satunya ada yang nodongin pistol ke Pak RT, lalu Pak RT mundur, trus mereka kabur,” ujar Eko di lokasi kejadian, Rabu (2/8/2023) sore.

Pelaku kemudian kabur menuju dua orang temannya yang sudah standby di atas motor di ujung jalan.

Peristiwa pada Selasa (1/8/2023) sekitar jam 07.00 WIB di Jalan Haji Nimun tersebut, telah dilaporkan oleh pengurus RT setempat ke pihak Polsek Kembangan dengan berbekal video rekaman CCTV. Warga pun berharap para pelaku yang meresahkan tersebut dapat segera ditangkap.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan