Terputar

Title

Artist


Klub sepak bola Arab Saudi Al Ettifaq yang baru-baru ini berhasil menggaet legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai manajer, kini juga berhasil merekrut Jordan Henderson

Ditulis oleh pada Juli 28, 2023

Klub sepak bola Arab Saudi Al Ettifaq yang baru-baru ini berhasil menggaet legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai manajer, kini juga berhasil merekrut Jordan Henderson, Kamis (27/7/2023).

Pemain internasional Inggris ini pernah menyandang ban kapten Liverpool saat klub tersebut meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions. Kini, ia menjadi bintang terbaru yang menuju ke negeri kaya minyak tersebut. Dilaporkan bahwa ia akan menerima gaji sebesar 700.000 pound (Rp 13,5 miliar) per minggu.

“Dalam pernyataan resmi, Liverpool Football Club mengonfirmasi bahwa Jordan Henderson telah menyelesaikan transfer ke Al-Ettifaq. Pindah ke klub Saudi Pro League ini menandai berakhirnya karier sang gelandang setelah membela Liverpool selama 12 tahun, tempat ia berhasil meraih delapan trofi, hampir semuanya selama menjabat sebagai kapten klub,” demikian bunyi pernyataan tim.

Liga sepak bola Arab Saudi telah mengincar sejumlah pemain top dari Eropa sebagai bagian dari rekrutmen ambisius untuk meningkatkan profil sepak bola di negara tersebut. Pemain seperti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al Nassr pada bulan Desember telah diikuti oleh bintang-bintang lain seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, dan Roberto Firmino setelah selesainya musim 2022/23.

Jordan Henderson.

Jordan Henderson.

Jordan Henderson berhasil meraih setiap gelar bergengsi klub selama bermain di Liverpool, termasuk kemenangan di Liga Champions pada tahun 2019 dan gelar Liga Premier setahun setelahnya. Meskipun kontraknya masih berlaku selama dua tahun, ia memutuskan untuk hengkang karena manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tengah melakukan perombakan di lini tengah tim.

“Dia akan merindukan kami, dan kami juga akan merindukannya. Itu adalah bagian dari hidup, dan tidak selamanya. Ini hanya sebuah perpisahan,” kata Klopp dalam sebuah video yang diunggah secara online.

James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga telah meninggalkan klub, sementara Fabio Carvalho bergabung dengan Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim.

Liverpool telah merekrut Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai selama jendela transfer dan diperkirakan akan menambah lagi pemain tengah baru menjelang musim baru.

Perombakan lini tengah Klopp dilakukan setelah Liverpool mengalami musim yang mengecewakan tahun lalu, dengan gagal mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun dan tidak berhasil meraih trofi apapun.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan