Terputar

Title

Artist


Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa Jerman telah menyetujui bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan atau uji coba

Ditulis oleh pada Juli 26, 2023

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa Jerman telah menyetujui bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan atau uji coba.

Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan tawaran kepada Federasi Sepak Bola Jerman atau Deutscher Fussball Bund (DFB) untuk menggelar pertandingan antara Indonesia melawan juara dunia empat kali tersebut.

Menurut Arya, DFB sudah setuju dan siap bertarung melawan timnas Indonesia.

“Kemarin kami sempat bicara dengan DFB. Mereka sudah oke bertanding melawan timnas Indonesia karena mereka berpikir kami sudah pernah undang Argentina,” ucap Arya kepada awak media, Selasa (25/7/2023).

PSSI dinilai sukses menggelar pertandingan melawan juara Piala Dunia 2022 dan laga ini juga belangsung dengan aman. DFB Menilai PSSI sudah membuat pengawalan ketat dalam laga persahabatan yang berlangsung 19 Juni 2023 tersebut.

Namun Arya belum tahu apakah pertandingan tersebut jadi digelar atau tidak. “Yang Jerman ini belum tentu juga. Kami cuma menawarkan saja.” jelas Arya.

Saat ditanya soal tim mana yang akan dihadapi Indonesia tahun depan, Arya tak mau mengungkapkannya. Dia juga tak mau membenarkan apakah yang akan didatangkan adalah Portugal dan Maroko.

Namun Arya memastikan ada tipe lawan yang akan dihadapi tim Garuda dalam uji coba FIFA. “Pertama tentu saja mencari poin demi menaikan peringkat FIFA. Kedua, uji mental dan ketiga uji nyali,” ujar Arya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan