Terputar

Title

Artist


Masa bulan madu Wuling Air EV sepertinya telah berakhir. Terhitung sejak Januari 2023 penjualan mobil listrik berukuran ringkas itu surut dari tahun sebelumnya yang laku ribuan unit per bulan, sedangkan kini tak lebih dari angka 500 unit sebulan

Ditulis oleh pada Juli 25, 2023

Masa bulan madu Wuling Air EV sepertinya telah berakhir. Terhitung sejak Januari 2023 penjualan mobil listrik berukuran ringkas itu surut dari tahun sebelumnya yang laku ribuan unit per bulan, sedangkan kini tak lebih dari angka 500 unit sebulan.
Air EV yang diluncurkan pertama kali di Tanah Air pada Agustus 2022 langsung menggebrak pasar mobil listrik. Mobil ini dinilai unik dari segi bentuk yang mungil dan harga terjangkau.

Pada bulan peluncurannya, distribusi mobil ini ke dealer atau wholesales mencapai 821 unit, lalu bulan berikutnya atau September tembus 1.887 unit dan Oktober 1.629 unit, sedangkan November 1.584 unit.Penjualan mobil ini kembali naik pada Desember dengan capaian 2.132 unit.

Namun saat pergantian tahun, penjualan Air EV tak seagresif sebelumnya. Ini menandakan masa bulan madu mobil listrik penggerak roda belakang tersebut telah usai.

Bulan madu mobil baru kerap dianggap sebagai periode ketika penjualan sedang manis-manisnya. Angka penjualan tinggi bisa ditopang banyak hal seperti euforia peluncuran, strategi pemasaran klop dan diminati masyarakat.

Pada Januari 2023, penjualan Air EV hanya 35 unit, lalu naik sedikit pada Februari dengan angka 83 unit.

Kemudian Maret naik menjadi 421 unit, sementara April 450 unit dan Mei 455 unit. Penjualan kembali surut pada Juni dengan angka distribusi ke dealer 210 unit.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan