Terputar

Title

Artist


 Mantan striker Inggris dan pemain Inggris pertama dengan bayaran 1 juta poundsterling, Trevor Francis meninggal dunia pada usia 69 tahun

Ditulis oleh pada Juli 25, 2023

Mantan striker Inggris dan pemain Inggris pertama dengan bayaran 1 juta poundsterling, Trevor Francis meninggal dunia pada usia 69 tahun, Senin (24/2023) pagi waktu setempat.

Francis meninggal dunia di rumahnya di dekat Marbella, Spanyol.

“Trevor Francis telah meninggal dunia pada usia 69 tahun. Dia mengalami serangan jantung di apartemennya di Spanyol pagi ini. Atas nama keluarga, ini sangat mengejutkan bagi semua orang. Kami semua sangat sedih. Ia adalah seorang pesepak bola legendaris, namun ia juga merupakan pribadi yang sangat baik,” ujar juru bicara keluarga dalam pernyataannya.

Lahir di Plymouth pada tahun 1954, Francis memulai kariernya di Birmingham City sebelum menjadi pemain pertama Inggris dengan bayaran 1 juta poundsterling saat bergabung dengan Nottingham Forest pada tahun 1979.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2019, Francis mengaku dirinya tidak pernah menyangka menjadi pemain pertama dengan bayaran 1 juta poundsterling.

“Saya tidak pernah menyadari pada saat itu betapa pentingnya hal itu. Saya memecahkan, secara harfiah memecahkan, rekor transfer. Dua kali lipatnya. Itu hanya angka yang ajaib, satu juta poundsterling. Paris Saint-Germain menghabiskan hampir 200 juta poundsterling untuk Neymar, tetapi saya tidak berpikir itu memiliki daya tarik magis yang sama dengan 1 juta poundsterling,” katanya ketika itu.

“Apakah saya merasa bangga menjadi pemain pertama dengan harga 1 juta poundsterling? Tentu saja,” tambahnya.

Francis mencetak gol kemenangan di final Piala Eropa 1979 saat Forest mengalahkan Malmo 1-0 dan menjadi bagian dari skuad saat klub memenangkan kompetisi itu lagi pada tahun berikutnya.

Dia meninggalkan Forest untuk Manchester City pada tahun 1981 sebelum bermain di Italia bersama Sampdoria dan Atalanta. Dia kemudian bermain untuk Rangers, Queens Park Rangers dan Sheffield


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan