Terputar

Title

Artist


Drama tujuh gol mewarnai kemenangan Madura United 4-3 atas Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024

Ditulis oleh pada Juli 24, 2023

Drama tujuh gol mewarnai kemenangan Madura United 4-3 atas Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (23/7/2023).

Madura United yang sempat unggul 4-0 hingga menit 90 sempat dibuat panik ketika Persis Solo mencetak tiga gol beruntun di masa injury time.

Pertandingan kedua tim berjalan seimbang di 15 menit pertama. Madura United membuka keunggulan di menit 21 lewat gol tendangan kaki kiri Francisco Israel Riviera. Keunggulan digandakan lewat gol Jacob William Mahler, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dua gol, tim tamu berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan. Namun, selalu berhasil digagalkan oleh para pemain lini belakang “Laskar Sape Kerrap” itu. Skor 2-0 untuk keunggulan Madura United menutup babak pertama.

Sempat kesulitan di awal babak kedua, Madura United akhirnya memperbesar keunggulan pada menit 69 melalui gol Brandon Junior. Berselang sembilan menit kemudian Junior mencetak gol kedua.

Tertinggal empat gol di sisa waktu yang ada tak lantas membuat semangat Persis merosot. Mereka pelan-pelan berusaha bangkit dan bisa memecahkan kebuntuan pada menit 90 lewat gol David Gonzalez.

Ketegangan terjadi ketika Fernando Rodrigues mencetak dua gol dengan rentan dua menit di masa injury time untuk menjadikan skor 3-4. Sayangnya, waktu tidak cukup untuk Persis mengejar ketertinggalan.

“Meski kita memang, tapi ada sesuatu yang sangat serius yang perlu diperhatikan, yakni kelengahan akibat kita unggul dan kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persis Solo,” kata Pelatih Madura United FC Mauricio Ferreira De Sauza seusai pertandingan.

Secara umum, ia menilai permainan anak asuhnya memang sudah membaik dibanding sebelumnya. Pola menyerang dan bertahan sesuai arahan saat latihan sudah dilaksanakan dengan baik.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan