Terputar

Title

Artist


Sinyal Wifi yang lemah bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya keberadaan perangkat lain di sekitar router Wifi yang tidak disadari

Ditulis oleh pada Juli 22, 2023

Sinyal Wifi yang lemah bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya keberadaan perangkat lain di sekitar router Wifi yang tidak disadari.

Dilansir dari The Sun, Jumat (21/7/2023), berikut ini benda yang dapat melemahkan sinyal Wifi.

Televisi
Benda logam besar apa pun sebaiknya dijauhkan dari router Wifi, termasuk televisi yang biasanya berada di dekat router. Pasalnya router menghasilkan gelombang radio yang bersifat elektromagnetik, sementara logam yang berada di dekat router dapat menyerap dan mengurangi sinyal dari router.

Sinyal Wifi yang lemah bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya keberadaan perangkat lain di sekitar router Wifi yang tidak disadari.

Speaker Bluetooth
Wifi dan bluetooth menggunakan frekuensi radio yang serupa, sehingga dapat mengakibatkan gangguan pada keduanya. Jika Anda memiliki speaker bluetooth di dekat router, segera pindahkan.

Oven
Oven adalah objek lain yang harus dijauhkan dari router. Apalagi oven seringkali berukuran besar dan terbuat dari logam, sehingga dapat menyerap banyak sinyal Wifi.

Kulkas
Hal yang sama berlaku untuk lemari es atau kulkas yang juga mengandung logam. Semakin banyak logam yang ada antara router Anda dan perangkat yang terhubung, semakin buruk kualitas sinyal Wifi.Penyedot debu
Menggunakan penyedot debu di dekat router Wifi dapat mengganggu kecepatan Wifi. Beberapa gangguan mungkin terjadi saat penyedot debu dinyalakan karena motor listrik dan radiasi yang dapat dipancarkan. Setelah mematikan penyedot debu, gangguan biasanya akan berhenti.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan