Terputar

Title

Artist


 Produsen smartphone dan perangkat teknologi dari Tiongkok, Xiaomi, diam-diam sedang mengembangkan mobil listrik

Ditulis oleh pada Juli 17, 2023

Produsen smartphone dan perangkat teknologi dari Tiongkok, Xiaomi, diam-diam sedang mengembangkan mobil listrik. Menurut bocoran dari MetaAuto baru-baru ini, mobil listrik Xiaomi yang akan datang akan menawarkan baterai berkapasitas besar 101kWh.

MetaAuto baru-baru ini membagikan gambar baru yang menampilkan baterai mobil listrik Xiaomi. Baterai yang dinamai A1310C ini memiliki tegangan 726,7 volt dan kapasitas 139,0Ah (yang setara dengan kapasitas 101,0kWh). Semua ini dikemas dalam paket seberat 642 kg.

Kabar burung mengatakan bahwa baterai ini kemungkinan besar akan menjadi versi litium ternary, yang merupakan pilihan canggih yang umum digunakan dalam baterai mobil listrik. Saat ini, Xiaomi masih enggan memberikan konfirmasi resmi apa pun.

Meskipun belum ada sekilas resmi tentang desain atau mobil itu sendiri, beredar kabar peluncuran ini direncanakan pada tahun depan.

Tak kalah menarik, Xiaomi EV diproyeksikan akan menggunakan cip buatan sendiri bersama dengan semua komponen utama yang dikembangkan sendiri.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi Motors sudah mulai menyaring pusat-pusat pengiriman yang potensial. Selain itu, kabarnya harga untuk model revolusioner ini juga telah ditetapkan. Namun, angka sebenarnya masih belum terungkap.

Dengan baterai berkapasitas 101kWh, kekuatan 800V, dan komponen berkualitas tinggi yang dikembangkan sendiri, Xiaomi siap untuk menghadirkan persaingan yang menarik di pasar mobil listrik. Namun, apakah Xiaomi mampu bersaing dengan Tesla, Hyundai, dan produsen mobil listrik lainnya masih menjadi pertanyaan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan