Terputar

Title

Artist


Mutiara Ayu Puspitasari, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, menciptakan sejarah dengan meraih gelar juara di ajang BNI Badminton Asia Junior

Ditulis oleh pada Juli 17, 2023

Mutiara Ayu Puspitasari, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, menciptakan sejarah dengan meraih gelar juara di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 yang digelar di Yogyakarta, Minggu (16/7/2023).

Di final Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023, Mutiara berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Min Ji, dengan skor 21-11, 21-17.

Sebelumnya, performanya sempat tidak konsisten pada turnamen Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023, tetapi mentalnya yang kuat membantu dia untuk bangkit dan tampil lebih stabil hingga mencapai kemenangan.

Mutiara menyatakan, gelar juara tersebut seperti mimpi baginya, dan dia merasa terharu atas dukungan publik Yogyakarta yang memberikan semangat dan antusiasme yang luar biasa.

Dengan gelar juara ini, Mutiara menjadi pebulutangkis Indonesia pertama dari sektor tunggal putri yang berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Asia Junior sejak ajang tersebut digelar pada 1997.

Ke depannya, Mutiara berharap performanya dapat tetap stabil karena dia akan berkompetisi di level yang lebih tinggi, yaitu pada ajang BWF World Junior Championships 2023 yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada 24 September hingga 8 Oktober mendatang.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Mutiara untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya, termasuk Kejuaraan Dunia. Dia juga berjanji untuk tetap fokus pada satu-satu pertandingan sebelum menatap turnamen selanjutnya.

Lewat Mutiara, Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari turnamen ini.

Tiongkok menjadi negara dengan jumlah gelar juara terbanyak, yaitu tiga gelar juara, yakni pada nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Sementara itu, Jepang merebut satu gelar juara pada nomor ganda putri.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan