Terputar

Title

Artist


Lurah Sungai Jawi Apresiasi Direktorat Lantas Polda Kalbar Yang Telah Bersedia Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak-Anak Yang Beresiko Stunting di Wilayahnya

Ditulis oleh pada Juli 15, 2023

 

Pontianak Kalbar,,Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar laksanakan kegiatan Jum’at berbagi Bhabinkamseltibcar Lantas Peduli Stunting di Kantor Camat Pontianak Kota, Jalan Alianyang, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Jum’at, (14/7).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dit Lantas Polda Kalbar, Pihak Kecamatan Pontianak Kota, dan berbagai pihak terkait dalam rangka mempercepat penanganan stunting di Kalimantan Barat, khususnya di Kecamatan Pontianak Kota.

Kegiataan Jumat berbagi merupakan kegiatan yang memang rutin dilaksanakan setiap minggunya oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar dengan mendatangi kaum duafa, pondok pesantren ataupun, panti panti asuhan.

Pada kegiatan ini, Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu Bapak Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., menyampaikan kepada kita bahwa beliau ada program besar untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang berpotensi terkena stunting.

“Untuk menjawab apa petunjuk dan arahan Bapak Kapolda, kami memfokuskan kegiatan Jumat berbagi pada hari ini untuk adik-adik kita atau anak-anak kita, yang berpotensi terkena stunting,” jelasnya.

Menurutnya, untuk dikelurahan Sungai Jawi sendiri, terdata sebanyak 49 orang anak terindikasi berpotensi untuk stunting.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dianggap sebagai suatu ibadah, dan dapat berguna bagi anak-anak kita, Insya Allah kami dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar akan menjadi keluarga asuh ataupun orang tua asuh bagi anak-anak tersebut mudah-mudahan anak-anak tersebut dapat tumbuh dengan gizi dan apa namanya yang sesuai dengan yang diharapkan sehingga mereka nanti menjadi anak-anak kebanggaan bagi bangsa negara dan keluarga”, tutup Iqbal.

Lurah Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota Purwati, S.STP. M.AP. yang hadir pada kegiatan tersebut, juga menyampaikan apresiasinya “saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama untuk Direktorat Lantas Polda Kalimantan Barat yang telah bersedia menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kami yang beresiko stunting di-kelurahan sungai jawi”,ucap Purwati.

“Harapan saya mudah-mudahan kegiatan ini dapat ditiru dan dimanfaatkan bagi masyarakat kemudian bagi direktorat yang lain juga dapat mengadopsi kegiatan yang kami lakukan sehingga lebih banyak anak-anak ataupun putra putri yang beresiko stunting dapat kita rangkul dan kita upayakan untuk peningkatan gizinya,” harap Lurah di salah salah satu kelurahan yang ada di kota Pontianak ini.

Selain penyuluhan terkait stunting, pada kegiatan ini pula Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.Si menyerahkan bantuan sosisal kepada warga yang hadir berupa paket Sembako.

Sumber: Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan